Sukses

Hasil Copa del Rey : Athletic Bilbao Susul Barcelona ke Semifinal

Athletic Bilbao maju ke babak empat besar Copa del Rey menyusul tiga tim lainnya Barcelona, Sevilla, dan Levante.

Liputan6.com, Jakarta Athletic Bilbao lolos ke semifinal Copa del Rey usai menaklukkan Real Betis. Pada laga perempat final di Stadion Benito Villamarin, Jumat dinihari WIB (5/2/2021. Bilbao menang adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Dengan hasil ini Athletic Bilbao maju ke babak empat besar menyusul tiga tim lain yang sudah melaju terlebih dahulu. Ketiga tim itu adalah Barcelona, Sevilla, dan Levante.

Belum diketahui masing-masing calon lawan mereka di semifinal. Pasalnya, undian semifinal Copa del Rey baru akan berlangsung Jumat hari ini waktu setempat.

Rencananya, pertandingan semifinal akan digelar dua kali dengan sistem kandang-tandang. Laga akan dilaksanakan pada 10 Februari dan 3 Maret 2021.

Real Betis unggul lebih dahulu lewat gol Juanmi pada menit ke-84. Merasa akan memenangkan pertandingan mereka mulai memperlambat tempo permainan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adu Penalti

Usaha keras Bilbao menyamakan kedudukan akhirnya berhasil lewat gol Raul Garcia pada masa injury time. Skor 1-1 bertahan hingga akhir waktu normal.

Pada babak tambahan kedua tim berusaha lebih dulu mencetak gol untuk mengakhiri dengan cepat pertandingan. Namun, hingga akhir laga tambahan tak ada gol yang tercipta sehingga harus dilakukan adu penalti dilakukan.

Dua penendang Betis Sergio Canales dan Juanmi gagal menjebol gawang Bilbao. Sedangkan, seluruh pemain Bilbao mampu mecetak gol. Skor 4-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.