Sukses

Mantan Pebulu Tangkis Debby Susanto Bantah Menerima Apartemen dari Tersangka Kasus Suap Edhy Prabowo

Debby Susanto menegaskan apa yang dia nikmati saat ini merupakan murni hasil jerih payah selama menjadi atlet bulu tangkis.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pebulu tangkis Debby Susanto membantah pemberitaan yang menyebut dirinya menerima bantuan dari Edhy Prabowo. Berita tersebut menyatakan Debby menerima bantuan sejak 2010 dari mantan menteri kelautan dan perikanan itu.

Bantuan yang diberikan kepada Debby Susanto berupa uang untuk membeli peralatan olahraga. Selain itu, mantan pebulu tangkis ganda campuran ini juga disewakan satu unit apartemen di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan.

Bagi Debby Susanto, berbagai pemberitaan itu telah menyudutkan dirinya dan membuat nama baiknya tercoreng. Juara All England 2016 bersama Praveen Jordan tersebut menegaskan tidak mengenal Edhy Prabowo, yang merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait izin ekspor benih lobster.

"Saya tidak pernah kenal dan bahkan saya tidak pernah bertemu secara langsung dengan Bapak Edhy Prabowo," kata Debby Susanto lewat video di akun Instagramnya.

"Saya saja baru tahu sosok dia ketika ramai kasus ekspor benih lobster kemarin. Jadi tidak benar bahwa saya telah menerima berbagai macam bantuan dan juga satu unit apartemen seperti yang diberitakan,” ucapnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil bulu tangkis

Debby menegaskan apa yang dia nikmati saat ini merupakan murni hasil jerih payah di bulu tangkis."Tuduhan ini sangat tidak berdasar. Apa yang saya nikmati saat ini, murni dari hasil jerih payah saya sebagai atlet bulu tangkis," ujarnya.

"Saya masuk PBSI dan tinggal di asrama Pelatnas sejak 2008 hingga akhirnya saya mengundurkan diri pada 2019. Bisa di cek sendiri. Kalau perlu silahkan tanya kepada Komala Dewi yang menjadi teman sekamar saya," tandas Debby.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Debby Susanto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 💖 Debby 💖 (@debbysusanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini