Sukses

Amad Traore Segera Debut di Tim Utama MU

Solskjaer siap memainkan Amad Traore di tim utama MU akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membuka peluang untuk memberikan kesempatan kepada wonderkid Amad Traore main di tim utama Setan Merah. Traore kemungkinan debut akhir pekan nanti saat MU melawan Everton di Liga Inggris.

Pemuda 18 tahun itu direkrut MU dari Atalanta senilai 37 juta poundsterling pada musim panas 2020. Namun Amad Traore baru pindah ke Inggris pada Januari 2021 karena terkendala masalah dokumen.

Amad Traore awalnya ditempatkan di tim U-23. Pemuda Pantai Gading itu mampu mencuri perhatian pada penampilan pertamanya di tim U-23 MU.

Solskjaer pun kepincut dan siap memberikan kesempatan Amad Traore main di tim senior MU dalam waktu dekat. Solskjaer membidik laga akhir pekan nanti melawan Everton di Liga Inggris sebagai pertandingan pertama Traore di tim utama.

"Kami akan membuat keputusan tentang Amad pekan ini [tentang] apa yang dia lakukan pada akhir pekan - apakah dia ada di skuat kami," ujar Solskjaer kepada Daily Mirror.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Diputuskan

Solskjaer akan membuat keputusan soal Traore pada Kamis (4/2/2021) waktu Inggris. Solskjaer akan melakukan berbagai pertimbangan terlebih dahulu.

"Itu tergantung pada banyak faktor, apakah kami mengalami cedera atau COVID. Anda tidak pernah tahu, tapi dia mungkin bermain pada Jumat [untuk tim U23] tapi ya. Saya akan membuat keputusan pada Kamis."

3 dari 3 halaman

Cadangan

Jikapun Amad Traore masuk skuat MU melawan Everton, Solskjaer hampir pasti takkan menjadikannya starter. Amad bakal memulai dari bangku cadangan.

MU sangat butuh kemenangan ketika menjamu Everton. The Red Devils saat ini tertinggal tiga poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Amad Traore

  • Berita Bola

  • Sepakbola