Sukses

6 Fakta Menarik Liga Inggris : Rekor Buruk Liverpool dan Serba Pertama Steven Alzate

Ada beberapa fakta menarik dari hasil-hasil yang terjadi di Liga Inggris, termasuk kekalahan beruntuk Liverpool di kandang sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool menunjukkan penampilan tidak stabil di Liga Inggris. Belum lama meraih kemenangan atas Tottenham, The Reds malah kalah oleh tim papan bawah Brighton & Hove Albion.

Ini menunjukkan performa Liverpool belum konsisten. Perjuangan Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris pun kian berat.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berkilah timnya kelelahan dengan jadwal yang superpadat. Yang unik The Reds malah lesu saat main di kandang.

Tercatat, mereka sudah kalah dua kali beruntun di kandang. Padahal, Liverpool sempat tak terkalahkan di 68 laga sebelumnya.

Apa saja fakta menarik di Liga Inggris pekan ke-22 selain kekalahan Liverpool? Fakta menarik bisa disimak di halaman berikutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kejutan Tim Tamu

 

Jarang terjadi di Liga Inggris, lima tim tamu berhasil memenangkan duel di jadwal satu pekan. Ini terjadi di pekan ke-22 Liga Inggris.

Kemenangan pertama direbut Manchester City yang mengalahkan tuan rumah Burnley. Lalu ada Leicester City, Everton, West Ham dan Brighton&Hove Albion.

Rekor sebelumnya hanya empat tim tamu yang bisa menang di laga satu pekan. Luar biasa.

 

3 dari 8 halaman

2. Rekor Lama

 

Liverpool untuk pertama kali sejak Oktober 1984 tak mampu mencetak gol di tiga laga kandang beruntun sekaligus. Tak kurang 384 menit Liverpool gagal cetak gol di kandang sendiri.

Fakta ini menambah buruk hasil yang ditorehkan Liverpool di 2021. Sempat memimpin klasemen Liga Inggris, Liverpool kini tercecer di posisi empat klasemen Liga Inggris.

 

4 dari 8 halaman

3. Prestasi Terbaik

West Ham mencetak salah satu prestasi terbaik dalam sejarah mereka. Seperti dilansir Opta Joe, West Ham mampu memetik 38 poin dari 22 laga.

Ini menjadi perolehan poin terbesar sejak musim 1985-1986. Saat itu, West Ham mampu meraih 45 poin dan finis di posisi ketiga.

 

 

5 dari 8 halaman

4. Rekor Lingard

 

Jesse Lingard mencetak rekor karena menjadi pemain kedua di West Ham yang langsung cetak dua gol di debut. Sebelumnya, torehan ini diraih Trevor Sinclair saat melawan Everton di Januari 1998.

Lingard seakan terlahir kembali setelah dipinjamkan MU ke West Ham. Dia ambil keputusan tepat pindah klub daripada tak dimainkan MU.

 

 

6 dari 8 halaman

5. Serba Pertama

Steven Alzate mengukir catatan serba pertama saat mencetak gol lawan Liverpool. Gol ini merupakan gol pertamanya musim ini setelah tampil 28 kali musim ini.

Selain itu, gol ini juga berasal dari tembakan pertamanya di laga ini.

 

7 dari 8 halaman

6. Terlama

 

Manchester City mencetak rekor terlama dalam menorehkan kemenangan di semua kompetisi. Seperti dilansir optajoe, Man City berhasil memenangkan semua 13 laga yang sudah dimainkan di semua kompetisi.

Ini menjadi rekor terlama oleh klub Liga Inggris, sejak Arsenal melakukannya antara Maret hingga Agustus 2002.

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.