Sukses

Tampil Menawan Bersama West Ham, Mantan Pemain MU Dianggap Layak ke Timnas Lagi

Jesse Lingard terpaksa meninggalkan Manchester United atau MU demi mendapat menit bermain.

Liputan6.com, Jakarta Jesse Lingard akhirnya menjalani debutnya bersama West Ham United. Pemain yang diboyong dari Manchester United atau MU itu tampil sejak menit pertama melawan Aston Villa, Kamis (4/2/2021). 

Bertanding di markas lawan, Villa Park, West Ham menang 3-1. Lingard berhasil mencetak dua gol. Satu gol lainnya dicetak Thomas Soucek. Sedangkan gol balasan Villa dipersembahkan Ollie Watkins.    

Manajer West Ham, David Moyes, terpukau melihat penampilan Lingard. Meski demikian, menurut Moyes, Lingard masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya dan dirinya pun senang sang pemain langsung memberikan dampak positif untuk West Ham di laga debutnya.

"Jesse Lingard masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan kami dan kami dengannya. Kami sangat senang karena dia langsung membuat perbedaan," ucap David Moyes dikutip dari BBC Sport.

Lingard terpaksa meninggalkan MU demi mendapat menit bermain. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Lingard belum pernah diturunkan sama sekali di Premier League musim ini. Dirinya hanya menjadi pilihan ketiga untuk posisi gelandang serang setelah kedatangan Donny Van de Beek.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Status Pinjaman

Pada bursa transfer musim dingin, Lingard pindah ke West Ham dengan status pinjaman. Melihat penampilannya, David Moyes mulai melihat peluang Lingard untuk kembali ke Timnas Inggris.

Eks manajer MU itu meyakini jika performa sang pemain tetap stabil, bukan tidak mungkin panggilan untuk membela timnas Inggris akan segera datang.

"Jika dia terus bermain seperti ini, tidak lama lagi dia akan kembali ke timnas Inggris," kata Moyes.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Tepat

Moyes mengungkapkan, sebelum kedatangan Lingard, timnya masih kekurangan pemain di posisi playmaker. Peminjaman pemain asli Inggris itu terbukti tepat dan mampu membuat The Hammers tampil lebih baik. "Lingard membuat West Ham menjadi tim yang lebih baik malam ini," katanya.

"Saya merasa tim ini kekurangan posisi ini (playmaker) dan kami punya peluang untuk bisa membawanya. Malam ini membuktikan kami memang membutuhkan jasa Lingard," bebernya.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Ham United