Sukses

Cerita Greysia Polii Jalani Turnamen Saat Pandemi Covid-19: Bukan Takut tapi Penasaran

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu menjadi salah satu pasangan yang meraih gelar juara di Thailand Open 2021. Greysia pun menceritakan pengalamannya bertanding di tengah pandemi covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu menjadi salah satu pasangan yang meraih gelar juara di Thailand Open 2021. Greysia pun menceritakan pengalamannya bertanding di tengah pandemi covid-19.

"Banyak sekali yang berubah, 180 derajat dari yang dulu," kata Greysia dalam webinar SIWO PWI Jaya bertajuk 'Mengupas Visi Misi Agung Firman Sampurna', Kamis (4/2/2021).

Greysia mengatakan, pemerintah Thailand menerapkan banyak sekali protokol kesehatan yang diterapkan saat turnamen berlangsung. Tak hanya di luar pertandingan, protokol kesehatan juga diterapkan saat pertandingan berlangsung.

"Habis bertanding pun di dalam lapangan banyak detail yang tidak bisa kita lakukan seperti biasa," kata Greysia.

Kendati demikian, Greysia mengaku tidak masalah dengan banyaknya protokol kesehatan itu. Malah, Greysia mengaku penasaran soal atmosfer pertandingan di tengah pandemi covid-19.

"Sebelum ikut ada sedikit penasaran. Gimana ya pertandingan saat pandemi. Pengin ngerasain juga," kata Greysia menjelaskan.

Greysia / Apriani menjadi juara di Thailand Open 2021 pada nomor ganda putri setelah menang dua gim langsung 21-15 dan 21-12 atas ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rwinda Prajongjai, di laga final yang digelar Minggu (17/1/2021) sore WIB.

 

Saksikan Video Bulutangkis di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karantina 10 Bulan

Lebih lanjut, satu hal yang membuat ia terbiasa dengan suasana di Thailand adalah karantina di pelatnas Cipayung. Menurut Greysia, ia dan para atlet yang lain sudah menjalani karantina selama 10 bulan.

"Kita sudah 10 bulan dikarantina. Kita juga sudah terbiasa dengan penyesuaian, persiapan, dan sehari-hari kita latihan," kata Greysia.

"Memang banyak hal yang berubah, tetapi kita sudah ada awarness sehingga tidak masalah dan menikmati," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.