Sukses

Prediksi Calon Juara Liga Inggris Versi John Terry : Bukan MU

Manchester City saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris, disusul MU di posisi kedua.

Liputan6.com, Jakarta Mantan kapten Timnas Inggris, John Terry, memprediksi Manchester City bakal menjuarai Liga Inggris musim ini. Menurut Terry, pasukan Pep Guardiola masih menjadi yang terbaik di antara tim lainnya.

Terry sebenarnya telah menjagokan City sejak awal kompetisi. Namun penampilan The Citizens di awal musim memang sempat meragukan setelah berulang kali mengalami kekalahan di berbagai kompetisi. 

Namun belakangan, The Citizens mulai menunjukkan kehebatannya. Dalam 12 laga terakir sebelum kembali menekuk Burnley 2-0 dini hari tadi, Manchester City selalu berhasil keluar sebagai pemenang. 

Saat ini, Manchester City memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan 47 poin. Sementara Manchester United (MU) yang juga sedang menanjak berada di urutan kedua dengan 44 poin. The Cirtizens semakin lega karena masih memiliki satu tabungan pertandingan yang belum dimainkan.

"Sejak awal saya katakan Manchester City," ujar Terry kepada Talk Sport saat ditanya prediksinya seputar perebutan gelar Liga Inggris pada musim ini seperti dilansir dari Metro.co.uk.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rasakan Kekuatan City

Sebagai asisten pelatih di skuat Aston Villa, Terry sudah merasakan sendiri kekuatan The Citizens. Bulan lalu, timnya dibuat tak berkutik setelah sepasang gol Bernardo Silva dan Iikay Gundongan berhasil merobek jala mereka di penghujung laga yang berlangsung di stadion Etihad tersebut. 

"Kami (Aston Villa) sudah bertemu dengan mereka, dan mereka adalah tipe kesebelasan yang kalau lagi bagus, mereka bisa mengalahkan tim manapun di liga ini," beber Terry menambahkan. 

"Saya pikir mereka adalah tim terbaik, mereka punya pemain terbaik, dan ketika mereka sedang bagus, mereka adalah tim terbaik," sambung pria berusia 40 tahun itu. 

 

3 dari 5 halaman

Tim Terbaik

Musim lalu Manchester City hanya mampu berada di urutan kedua klasemen akhir Liga Inggris. The Citizens tertinggal dari Liverpool yang akhirnya keluar sebagai juara. Manchester United atau MU juga sempat mengancam posisi City meski akhirnya finis di urutan ketiga dengan jarak selisih poin saja. 

Musim ini, persaingan juga kembali memanas. Liverpool yang menjadi juara bertahan tengah terpuruk dan tertinggal 7 poin dari City. Rival terdekat kini adalah MU. Setan Merah bahkan sempat berada di puncak klasemen sebelum tergusur ke urutan kedua dan terpaut 3 poin dari The Citizens. 

"Saat ini mereka sudah menunjukkan kalau mereka adalah ancaman," kata Terry. 

"Saat Anda bermain melawan mereka, gerakannya sangat luar biasa dan Anda sampai tidak tahu mau melakukan apa. Itu akan menjadi pertandingan di mana hanya bisa belajar darinya," beber Terry. 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris