Bukan Fans Barcelona, Rafael Nadal Heran Gaji Lionel Messi Dipermasalahkan

Oleh Defri Saefullah pada 04 Feb 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Feb 2021, 14:00 WIB
FOTO: Jordi Alba Hattrick, Barcelona Menang Dramatis 5-3 atas Granada dan Lolos ke Semifinal Copa del Rey
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi bersiap melakukan tendangan bebas ke gawang Granada dalam laga perempatfinal Copa del Rey 2020/21 di Nuevo Los Carmenes Stadium, Rabu (3/2/2021). Barcelona menang 5-3 (2-2) atas Granada melalui babak extra time. (AFP/Jorge Guerrero)

Liputan6.com, Madrid- Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal masih bingung dengan kontroversi yang mencuat seputar gaji fantastis Lionel Messi di Barcelona. Dia melihat tak ada yang perlu dipermasalahkan dengan gaji Messi.

Meski bukan fans Barcelona, Nadal melihat wajar saja pemain terbaik di dunia dibayar mahal klub. Itu juga kata dia sudah disepakati Barcelona.

Seperti diketahui, Lionel Messi dikabarkan mendapatkan 55 juta euro (Rp 9,5 Triliun) untuk durasi kontrak empat tahun di Barcelona sejak 2017. Nadal heran mengapa gaji jadi alasan untuk mengganggu Messi.

"Saya tak mengerti debat (seputar gaji Messi). Ada pemain yang tak diragukan lagi terbaik di sejarah sepak bola dan dia digaji dengan uang sudah disepakati klub," ujar Nadal seperti dikutip Marca.

"Setelah itu, tak perlu debat lagi. Klub sudah menganggap dia pantas dibayar besar, mereka lah yang harus mengatur keuangan mereka," ujar petenis asal Spanyol itu, menambahkan.

 

2 dari 7 halaman

Soal Real Madrid

FOTO: Batal Tampil di Partai Pertama ATP Cup, Rafael Nadal Berharap Bisa Pulih sebelum Australia Open Dimulai
Perbesar
Petenis Spanyol, Rafael Nadal memasuki lapangan untuk melakukan pertandingan eksibisi melawan petenis Austria, Dominic Thiem di Adelaide, Jumat (29/1/2021) menjelang berlangsungnya Turnamen Tenis Australia Open. (AFP/Michael Errey)

Nadal juga bicarakan soal Real Madrid. Inilah klub yang selalu didukungnya.

Dia menilai Madrid sedang dalam masa yang sulit.

"Situasi Real Madrid sulit. Mereka sekarang lebih sulit untuk merencenakan perekrutan pemain, perpanjangan kontrak dan krisis membuatnya makin sulit," ujar Nadal.

 

3 dari 7 halaman

Australia Terbuka

FOTO: Batal Tampil di Partai Pertama ATP Cup, Rafael Nadal Berharap Bisa Pulih sebelum Australia Open Dimulai
Perbesar
Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah petenis Austria, Dominic Thiem dalam pertandingan tenis eksibisi di Adelaide, Jumat (29/1/2021) menjelang berlangsungnya Turnamen Tenis Australia Open. Rafael Nadal menang 7-6, 6-4 atas Dominic Thiem. (AFP/Michael Errey)

 

Rafael Nadal saat ini dalam kondisi cedera punggung. Namun dia dikabarkan akan tetap tampil di Australia Open yang digelar sebentar lagi.

"Saya tidak terlalu parah, tapi saya juga tak terlalu baik kondisinya. Saya jalani perawatan dan saya yakin segalanya bakal lebih baik. Kita tunggu saja setiap harinya," ujar Nadal.

4 dari 7 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 7 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu, 6 Februari 2021

03:00 WIB, Deportivo Alaves vs Real Valladolid

20:00 WIB, Levante vs Granada

22:15 WIB, Huesca vs Real Madrid

Minggu, 7 Februari 2021

00:30 WIB, Elche vs Villarreal

03:00 WIB, Sevilla vs Getafe

20:00 WIB, Real Sociedad vs Cadiz

22:15 WIB, Athletic Bilbao vs Valencia

 

6 dari 7 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Senin, 8 Februari 2021

00:30 WIB, Osasuna vs Eibar

03:00 WIB, Real Betis vs Barcelona

Selasa, 9 Februari 2021

03:00 WIB, Atletico Madrid vs Celta Vigo

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓