Sukses

Liverpool Kian Jauh dari Manchester City, Klopp Belum Mau Lempar Handuk

Liverpool secara mengejutkan takluk 0-1 Brighton Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/2/2021) dinihari WIB. Gol tunggal Brighton di laga tersebut dicetak Steven Alzate di menit 56.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool secara mengejutkan takluk 0-1 Brighton Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/2/2021) dinihari WIB. Gol tunggal Brighton di laga tersebut dicetak Steven Alzate di menit 56.

Kekalahan dari Brighton membuat Liverpool kini tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Menanggapi hal itu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan timnya saat ini hanya bisa berkonsentrasi untuk setia pertandingan.

"Apa yang bisa kami pengaruhi adalah pertandingan berikutnya dan kami akan mencoba itu. Untuk kali ini, kami tidak bagus. Kami tahu itu dan kami harus berubah," kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

Klopp mengakui jarak dengan Man City membuatnya kurang antusias. Menurutnya, jarak tujuh poin terjadi karena performa Liverpool yang menurun di beberapa laga terakhir.

Menurut catatan statistik, Liverpool cuma mengantongi dua kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Sisanya, The Reds kalah 2 kali dan imbang 1 kali.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Tampil Baik

Klopp menambahkan, Liverpool harus tampil bagus di setiap pertandingan jika ingin mengejar Man City. Menurutnya, itulah satu-satunya cara yang bisa dilakukan.

"Untuk menjadi juara, kami butuh penampilan konstan dan sekarang kami tidak punya itu. Jadi itulah kenyataannya. Kami berjuang untuk hal lain dulu. Kami berjuang untuk tiga poin," kata Klopp mengakhiri.

Liverpool akan menghadapi Manchester City pada Minggu (7/2/2021) malam di Anfield. Laga ini menjadi kesempatan emas untuk memperpendek jarak dengan The Citizens.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Tottenham Hotspur 1-1 Fulham

Sheffield United 1-3 Tottenham Hotspur

Wolverhampton 1-4 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-3 Liverpool

Brighton Albion 1-0 Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.