Sukses

Liga Inggris : Liverpool Kalah dari Brighton Albion di Anfield karena Kelelahan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai kekalahan 0-1 dari Brighton Albion di Liga Inggris, Kamis (4/2/2021) dinihari WIB terjadi karena faktor kelelahan. Manajer asal Jerman itu menyebut, para pemain Liverpool tidak dalam kondisi terbaik.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai kekalahan 0-1 dari Brighton Albion di Liga Inggris, Kamis (4/2/2021) dinihari WIB terjadi karena faktor kelelahan. Manajer asal Jerman itu menyebut, para pemain Liverpool tidak dalam kondisi terbaik.

"Saya sering mengatakan dalam wawancara, bagi saya tim malam ini dan beberapa waktu lalu itu kelelahan. Lelah secara mental yang membuat mereka tidak dalam kondisi terbaik," kata Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Liverpool sebetulnya tampil sangat dominan di Anfield. Sayangnya, penyelesaian akhir Thiago Alcantara dkk. jauh dari harapan.

Pada babak kedua, Brighton berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Liverpool. Umpan Leandro Trossard dimaksimalkan Steven Alzate lewat tendangan voli untuk menciptakan gol.

Klopp pun menyayangkan kegagalan Liverpool memaksimalkan sejumlah peluang. Namun ia sekali lagi menyebut, hal itu terjadi karena para pemain kelelahan.

"Pada akhirnya, mereka mencetak gol dan punya peluang lain. Kami juga seperti itu. Tetapi mereka mencetak gol dan itulah kenapa mereka layak menang," kata Klopp.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terkejut

Lebih lanjut, Klopp juga mengaku tidak terkejut dengan performa Brighton. Menurut Klopp, Brighton merupakan tim yang bagus.

"Saya katakan sebelum pertandingan. Saya cukup sering melihat Brighton. Mereka tim bagus. Jadi mereka punya serangan balik ketika kami mencoba dengan keras," kata Klopp mengakhiri.

Kekalahan dari Brighton kian menjauhkan Liverpool dari Manchester City di puncak klasemen. Liverpool kini menempati peringkat empat dengan 40 poin, sementara Man City 47 poin.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Burnley 0-2 Manchester City

Fulham 0-2 Leicester City

Leeds United 1-2 Everton

Aston Villa 1-3 West Ham United

Liverpool 0-1 Brighton Albion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.