Sukses

MU Hancurkan Southampton 9-0, Solskjaer Semringah

Ole Solskjaer menyaksikan dengan gembira saat MU memasukkan sembilan gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji kekejaman pasukannya saat menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/1/2021). MU mencetak sembilan gol tanpa balas ke gawang The Saints.

Kartu merah Alex Jankewitz pada detik ke-77 merusak rencana permainan Southampton melawan MU. Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani mencetak gol dalam waktu 21 menit untuk Setan Merah.

Ditambah dengan gol bunuh diri Jan Bednarek, membuat MU unggul 4-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Solskjaer kemudian memainkan Anthony Martial di babak kedua menggantikan Cavani dan mencetak dua gol. Scott McTominay, Bruno Fernandes, serta Daniel James masing-masing menyumbang satu gol untuk melengkapi kemenangan MU menjadi 9-0.

 

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puas dengan kinerja tim

Hasil ini sungguh membuat Southampton hancur. Sebab, ini adalah kekalahan kedua The Saints dengan skor tersebut setelah dipermalukan Leicester City di King Power Stadium pada Oktober 2019.

Sementara bagi Solskjaer, kinerja anak asuhnya membuatnya senang. "Kami memindahkan bola dengan sangat baik, dengan cepat," katanya di situs resmi MU.

"Kami menggunakan sayap, kami mempunyai pergerakan di belakang, kami memiliki striker yang ingin mencetak gol di ujungnya - bahkan memiliki full-back yang ingin berada di ujungnya."

"Itu adalah salah satu pertunjukan yang sesekali Anda dapatkan dan nikmati. Saya yakin semua orang senang berada di luar sana dengan jersey Man United," ucap Solskjaer menambahkan.

"Kami telah menunggu mereka untuk menunjukkan keajaiban mereka dan malam ini adalah malam di mana mereka bisa pergi dan menikmati."

 

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan terbesar

Kemenangan atas Southampton adalah yang terbesar bagi MU dalam 26 tahun terakhir. Hasil tersebut mengulangi kemenangan 9-0 atas Ipswicht Town pada 1995.

Saat itu, striker MU Andy Cole mencetak lima gol. "Ya, 1995 bukan? Kami berbagi gol lebih banyak di antara para pemain daripada yang dia lakukan (Andy Cole, yang mencetak lima)," ujar Solskjaer.

"Itu terjadi sebelum saya datang. Tentu saja, kami memiliki tugas yang lebih mudah dengan mereka mendapatkan kartu merah begitu awal. Tetapi, tetap saja tidak pernah mudah untuk memecah tim ketika mereka duduk dan bertahan dengan 10 orang dan saya pikir kami luar biasa."

 

4 dari 4 halaman

Dua pemain sayap

Solskjaer memuji kinerja Luke Shaw dan Wan-Bissaka. Shaw membuat dua assist dan Wan-Bissakka mencetak satu gol.

"Cemerlang. Aaron [Wan-Bissaka] terus masuk ke sana di tiang belakang dan Luke (Shaw) terus memberikan umpan silang, yang kami minta agar dia lakukan," kata Solskjaer.

"Saya pikir mereka melakukannya dengan baik. Selalu sulit ketika mereka berada di luar kotak. Itu tentang mendapatkan kualitas dan lebar dan kami melakukannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Southampton

  • Berita Bola

  • Sepak Bola