Sukses

Sambut MotoGP 2021, Ducati Gelar Tes Privat di Jerez

Ducati menggelar tes tertutup di Sirkuit Jerez pada 10-11 Februari jelang MotoGP 2021 yang dimulai bulan depan.

Liputan6.com, Doha - Ducati menggelar tes tertutup di Sirkuit Jerez pada 10-11 Februari. Pabrikan asal Italia itu memboyong seluruh pembalap MotoGP yang mereka kontrak.

Para rider itu adalah andalan tim pabrikan Jack Miller dan Francesco Bagnaia, serta pembalap senior Johann Zarco yang membela Pramac Racing.

Turut hadir tiga rookie yakni Jorge Martin (Pramac Racing), Enea Bastianini (Avintia Esponsorama), dan Luca Marini (SKY VR46 Avintia).

Ducati menggelar tes privat untuk mempersiapkan pembalap menyusul pembatalan tes ofisial di Sepang, Malaysia, yang semestinya digelar Februari.

Para pembalap MotoGP kini harus menunggu hingga awal Maret sebelum menunggangi motor masing-masing pada kompetisi nanti melalui tes resmi pramusim di Qatar. Sejauh ini para pembalap berlatih menggunakan motor produksi masal.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rombak Tim

Ducati melakukan perubahan besar jelang kompetisi baru. Mereka tidak memperpanjang kontrak dua nama senior, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci.

Akibatnya, Dovizioso kini menganggur dengan Petrucci pergi ke KTM.

3 dari 3 halaman

Juara Pabrikan

Keputusan tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, Dovizioso sukses menjadi runner-up pada periode 2017-2019.

Namun, manajemen merasa perlu melakukan regenerasi untuk terus bersinar. Musim lalu Ducati sukses membawa pulang gelar pabrikan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.