Sukses

Dibantai MU 9-0, Southampton Tidak Mau Lagi Dipimpin Wasit Mike Dean

Setelah dibantai MU 9-0, Southampton akan mengajukan permintaan agar wasit Mike Dean atau Lee Mason tidak pernah memimpin pertandingan mereka lagi.

Liputan6.com, Manchester - Southampton dikabarkan marah dengan keputusan wasit dalam laga melawan Manchester United dan Aston Villa di Liga Inggris. Ketika dipermalukan MU 0-9 di Old Trafford, Rabu (3/1/2021), wasit Mike Dean membuat sejumlah keputusan yang dipertanyakan.

Sebelumnya menghadapi MU, pendukung Southampton juga dibuat marah wasit Lee Mason. Pasalnya, sejumlah keputusannya masih bisa diperdebatkan saat The Saints dikalahkan Aston Villa 0-1, Sabtu, 30 Januari lalu.

Pada laga tersebut, Southampton tidak mendaparkan penalti padahal gelandang Villa Matty Cash jelashandball di kotak penalti. Sementara gol Danny Ings dianulir karena offside.

Penderitaan Southampton ditambah dengan kekalahan memalukan 0-9 dari MU. The Saints mengakhiri laga dengan sembilan pemain.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 kartu merah dan gol dianulir

Southampton sempat mencetak gol pada awal babak kedua lewat Che Adams. Namun, gol itu dianulir wasit Mike Dean karena offside.

Saat itu, The Saints tertinggal 0-4 dan bermain dengan 10 pemain. Alexandre Jankewitz diganjar kartu merah karena tekel berbahaya kepada Scott McTominay saat laga berjalan belum dua menit.

Southampton kemudian kehilangan satu pemain lagi pada menit ke-86 karena Jan Bednarek mendapat kartu merah setelah menjatuhkan Anthony Martial di kotak penalti. Keputtusan wasit Mie ini menjadi yang paling kontroversial.

Banyak pihak yang menganggap Bednarek tidak layak mendapat kartu merah. Bahkan, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui mengakui Bednarek seharusnya tidak diusir.

 

 

3 dari 4 halaman

Menolak dipimpin

Adam Blackmore dari Radio Solent mengklaim Southampton telah meminta agar wasit Mike Dean dan Lee Mason tidak memimpin pertandingan mereka yang akan datang dalam waktu dekat.

The Saints mungkin merasa kedua pengadil di lapangan itu memiliki agenda melawan mereka. Sebab, gol Southampton biasanya dibatalkan dan akhirnya kalah dalam pertandingan yang dipimpin Mike dan Lee.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southampton

  • Berita Bola

  • Sepak Bola