Bungkam Inter Milan, Juventus Belum Pasti Tembus Final Coppa Italia

Oleh Liputan6.com pada 03 Feb 2021, 18:27 WIB
Diperbarui 03 Feb 2021, 18:27 WIB
Juventus vs Inter Milan
Perbesar
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot (kiri) dan gelandang Inter Milan Nicolo Barella berebut bola pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Juventus membuka peluang untuk lolos final Coppa Italia usai kalahkan Inter Milan 2-1. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Liputan6.com, Milan - Gelandang Juventus Adrien Rabiot meminta rekan-rekannya agar tidak lengah pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/2021 melawan Inter Milan, pekan depan. Pasalnya, posisi Juventus di final belum pasti. 

Juventus berhasil mengalahkan Inter 2-1 pada leg pertama semifinal di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Lautaro Martinez membuat Inter unggul lebih dulu dengan mencetak gol pada menit ke-29. Namun, torehan dua gol Cristiano Ronaldo membuat Si Nyonya Tua berhasil memenangkan laga ini.

Beban Juventus di leg kedua nanti tidak terlalu berat karena menang dan mencetak dua gol di kandang Inter. Pasukan Andrea Pirlo bahkan bisa takluk 0-1 untuk memastikan satu tiket final Coppa Italia.

2 dari 4 halaman

Jangan Ceroboh

FOTO: Cristiano Ronaldo Borong Dua Gol, Juventus Bungkam Inter Milan di Leg 1 Semifinal Coppa Italia
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021). Juventus menang dengan skor 2-1. (AP/Luca Bruno)

Rabiot menyerukan kalau timnya tidak boleh sampai melakukan hal ceroboh dan lengah di leg kedua nanti. Pasalnya, kemenangan laga pertama belum memastikan Juventus sudah berada di final. Mantan pemain PSG ini yakin pertandingan penentu akan lebih berat.

"Duel belum selesai, masih ada yang harus dimainkan dan itu akan terasa jauh lebih berat ketimbang yang satu ini," ucap Rabiot kepada RAI Sport usai pertandingan.

"Kami harus membuktikan kepada diri kami sendiri sekali lagi untuk mengamankan tempat kami di final," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Balas Dendam

Juventus vs Inter Milan
Perbesar
Gelandang Juventus, Weston McKennie dan gelandang Inter Milan, Nicolo Barella bersaing memperebutkan bola pada semifinal Coppa Italia leg pertama di San Siro, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Juventus membuka peluang untuk lolos final Coppa Italia usai kalahkan Inter 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Inter berhasil mengalahkan Juventus 2-0 di Liga Italia pada pertemuan bulan lalu. Namun, Si Nyonya Tua sukses membalas dendam. 

"Ini adalah laga penting. Laga Serie A menunjukkan Inter bukanlah tim mudah untuk dihadapi," kata Rabiot.

"Tapi kami dalam performa berbeda. Kami menunjukkan sudah berada di level yang tepat untuk mengalahkan Inter dan tampil solid di belakang," tutupnya.

 

Reporter: Akbar Bintang Fahrizal

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Juventus Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓