Sukses

Hasil Liga Inggris : MU 9-0 Southampton, Arsenal Kalah dan Dapat 2 Kartu Merah

Manchester United (MU) pesta gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/2/2021). MU memberondong gawang Southampton dengan sembilan gol tanpa balas.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) pesta gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/2/2021). MU memberondong gawang Southampton dengan sembilan gol tanpa balas.

MU bagai mendapat durian runtuh ketika pada menit kedua, Alexandre Jankewitz dikartu merah wasit. Itu membuat Southampton harus bermain dengan 10 orang.

Alhasil, MU leluasa mengobrak-abrik pertahanan The Saints. Hingga menit ke-34, MU telah unggul 3-0.

Gol-gol Setan Merah dicetak Aaron Wan Bissaka (18'), Marcus Rashford (25'), dan gol bunuh diri Jan Bednarek (34').

Gol MU di babak pertama ditutup dengan Edinson Cavani pada menit ke-39. MU masuk ke ruang ganti dengan keunggulan 4-0.

Pada babak kedua, Southampton mendapat kesempatan memperkecil ketinggalan. Sayang, penalti Che Adams gagal menemui sasaran.

MU semakin menggila di sisa pertandingan. Empat gol disarangkan Anthony Martial (69', 90'), Scott McTominay (72'), penalti Bruno Fernandes (88') dan gol Daniel James (93').

Southampton sendiri harus menerima kartu merah kedua melalui Jan Bednaerk pada menit 86.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Kalah

Sementara itu, Arsenal harus menelan pil pahit di stadion Mollineux, markas Wolverhampton. Bermain baik di 45 menit babak pertama, skuat asuhan Mikel Arteta harus pulang dengan tangan hampa usai kalah 1-2.

Arsenal unggul lebih dahulu berkat gol Nicolas Pepe pada menit ke-32. Gelandang asal Prancis itu dengan jeli mengecoh lini belakang Wolves sebelum akhirnya menceploskan bola ke tiang jauh.

Jelang turun minum, petaka bagi Arsenal hadir. Pelanggaran David Luiz di kotak penalti membuat Wolves mendapat tendangan 12 pas yang dieksekusi manis Ruben Neves.

Luiz sendiri harus menerima kartu merah. Arsenal pun bermain dengan 10 pemain.

Empat menit babak kedua berjalan, gawang Arsenal kembali bobol. Kali ini, giliran Joao Moutinho yang mencetak gol lewat tendangan jauh.

Arsenal semakin menderita setelah pada meint ke-72 setelah Bernd Leno keliru menghalau bola. Kiper Jerman itu melakukan hand ball di luar kotak penalti dan mendapat kartu merah.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sheffield United 2-1 West Bromwich Albion

Wolverhampton Wanderers 2-1 Arsenal

Manchester United 9-0 Southampton

Newcastle United 1-2 Crystal Palace

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.