Christian Eriksen Bisa Jadi Andrea Pirlo-nya Inter Milan

Oleh Luthfie Febrianto pada 03 Feb 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 03 Feb 2021, 13:30 WIB
FOTO: Pesta Gol ke Gawang Benevento, Inter Milan Tempel Ketat AC Milan di Puncak Serie A
Perbesar
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, saat melawan Benevento pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (31/1/2021), Inter Milan menang dengan skor 4-0. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Milan - Eks bomber Inter Milan, Antonio Cassano buka suara soal kiprah Christian Eriksen. Menurut Cassano, Eriksen hanya butuh kepercayaan diri untuk bersinar di Inter Milan.

"Kita sedang berbicara tentang seorang juara. Dia hanya butuh kepercayaan diri," kata Cassano seperti dilansir Football Italia.

Eriksen belakangan mulai mendapat tempat di skuat utama Inter Milan. Padahal, gelandang asal Denmark itu sempat diberitakan akan dilepas.

Pasalnya, Eriksen kurang mampu beradaptasi dengan taktik pelatih Antonio Conte. Namun akhir-akhir ini, perubahan peran membuat gelandang asal Denmark itu mulai mendapatkan tempatnya.

Eriksen antara lain ikut membantu Inter Milan menaklukkan AC Milan 2-1 lewat gol tendangan bebasnya. Setelah itu, ia juga bermain 90 menit saat Inter Milan menggulung Benevento 4-0.

"Conte sedang berubah pikiran. Saya harap dia bisa memberikan Eriksen kesempatan bermain agar percaya dirinya tumbuh," kata Cassano.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini


Mirip Andrea Pirlo

Euforia Pemain Juventus Juara Piala Super Italia
Perbesar
Andrea Pirlo yang kini melatih Juventus (AP Photo/Antonio Calanni)

Lebih lanjut, Cassano pun tak ragu menyebut Eriksen bisa seperti Andrea Pirlo bagi Conte. Menurut Cassano, Pirlo adalah sosok kunci di balik kesuksesan Conte saat melatih Juventus.

"Saya selalu mengingat Pirlo. Ide Conte soal Juventus sebetulnya tidak dengan Pirlo. Kemudian, Conte menemukan Pirlo. Dia lalu menemukan formasi 3-5-2 dan memenangkan segalanya.

Conte pernah melatih Juventus pada 2011 hingga 2014. Ia sukses menjuarai 3 trofi Liga Italia dan 2 Piala Super Italia.


Statistik Eriksen bersama Inter Milan

2019/20 :26 main, 4 gol

2020/21: 15 main, 1 gol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya