Sukses

Teden Mengi Dibisiki Pelatih MU Sebelum Dipinjamkan ke Derby County

Teden Mengi melakukan debut tim utama MU melawan LASK Linz musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah resmi mengumumkan kepindahan Teden Mengi. Pemain muda Setan Merah ini dipinjamkan ke Derby County. Sebelumnya, Mengi yang memang telah lama dikaitkan dengan tim asuhan Wayne Rooney, akan bermain di klub ini hingga akhir musim.

Mengi mengaku mau menerima kesempatan untuk bergabung dengan Derby County dengan status pinjaman. Itu setelah dia berbicara dengan tim pelatih MU tentang perkembangannya.

Mengi melakukan debut tim utama di bawah Ole Gunnar Solskjaer melawan LASK Linz musim lalu. Dia telah menjadi kapten tim U-23 Neil Wood musim ini.

Bek tersebut absen dari skuat muda yang mengalahkan Liverpool pada Sabtu lalu, dan menyelesaikan peminjamannya pada hari Minggu.

Mengi kemudian bergabung dengan klub yang dilatih mantan pemain hebat MU Wayne Rooney yang ditunjuk sebagai manajer permanen Derby pada Januari lalu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Didesak

Mengi memiliki keputusan akhir tentang apakah gabung dengan tim Championship akan menjadi yang terbaik untuk pengembangan karirrnya. Dan dia mengaku didesak untuk pindah oleh pelatih United.

"Mereka memberi tahu Anda situasinya dan menanyakan perasaan Anda tentang hal itu," katanya. "Pada akhirnya, tergantung pada pemain untuk membuat keputusan," katanya.

3 dari 5 halaman

Masih Muda

"Saya melakukan percakapan dengan para pelatih dan mereka pikir ini akan brilian bagi saya dan brilian untuk perkembangan saya karena saya masih muda dalam permainan, tapi saya akan mencoba untuk berkembang lebih. Saya pikir saya melakukannya dengan baik di U-23 musim lalu, jadi saya pikir saya butuh tantangan baru," ujar Mengi.

Mengi mengatakan Rooney dengan cepat menelepon setelah minat Derby diketahuinya. Pemain muda MU itu memuji dampak langsung yang dibuat mantan pemain internasional Inggris itu.

4 dari 5 halaman

Telepon

Dia menambahkan: "Dia brilian. Segera setelah saya mengetahui Derby tertarik, Wayne menelepon. Dia memberi tahu saya tentang klub itu dan apa yang dia inginkan dari saya. Dia sangat brilian dengan saya sejauh ini.

"Ketika saya pertama kali mendengar Derby County tertarik, tidak ada pikiran bagi saya untuk berada di Kejuaraan melawan lawan yang baik dan bermain sepak bola," katanya.

5 dari 5 halaman

Peran Rooney

Kesuksesan Derby mendapatkan Mengi tentu tak lepas dari peran Rooney. Pria Inggris itu baru saja dipercaya menjadi manajer tetap Derby.

Rooney punya kedekatan dengan MU. Suami Coleen itu merupakan legenda MU. Dia pernah membela Setan Merah dari tahun 2004 sampai 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Teden Mengi

  • Berita Bola