Sukses

MU Bakal Tambah 2 Pemain Usai Penutupan Bursa Transfer

MU tidak akan melakukan penandatanganan lagi. Mereka akan menambahkan Phil Jones ke skuat untuk paruh kedua Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah menegaskan soal pengeluaran di jendela musim dingin. Klub Liga Inggris tersebut, sejauh ini telah menjual Timothy Fosu-Mensah ke Bayer Leverkusen dan Marcos Rojo diharapkan menyelesaikan peralihan permanen ke Boca Juniors.

Selain itu, Jesse Lingard juga telah bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman. Kemudian, penyerang remaja Facundo Pellistri sudah dipinjamkan ke tim yang sedang berjuang di Liga Spanyol Alaves hingga akhir musim.

Seperti diketahui, Amad Diallo menyelesaikan transfer senilai 37 juta pounds dari Atalanta dan diperkirakan akan melakukan debut tim utama bulan ini. Selanjutnya, bek tengah rookie Teden Mengi di ambang peminjaman ke klub Championship Derby County. Menariknya, Phil Jones akan dipertimbangkan untuk dipilih. setelah pulih dari cedara.

"Saya bisa memastikan tidak akan ada orang yang datang, jadi jangan begadang," kata manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Phil telah pulih dari cedera lutut, operasi yang dia alami, dan dia bekerja keras untuk kembali tersedia."

"Dia akan dimasukkan dalam daftar dan mudah-mudahan dia akan mendapatkan kebugarannya kembali lebih cepat daripada nanti dan tersedia untuk bermain," ujar pelatih MU asal Norwegia itu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keputusan Baik

"Kami telah membuat keputusan yang kami rasa baik untuk individu dan juga untuk kami. Dengan banyaknya pemain muda yang pindah, dengan [James] Garner, [Tahith] Chong, Mengi dan Pellistri mendapatkan kesempatan untuk memainkan lebih banyak sepakbola menjadi hal yang penting bagi kami," kata Solskjaer.

"Dan grup kami adalah grup yang sangat erat, kami tidak memiliki terlalu banyak pemain yang berlebihan dan mudah-mudahan Jesse bisa maju dan bermain bagus di West Ham juga."

3 dari 5 halaman

Cedera

Jones, 29 bulan ini, cedera sejak Juni dan tidak bermain untuk United lebih dari setahun. Kontraknya berakhir pada 2023.

Jones bergabung dengan Setan Merah pada 1 Juli 2011. Dia didatangkan dari Sir Alex Ferguson dari Blackburn Rovers dengan mahar sebesar 19,3 juta euro.

4 dari 5 halaman

Bek Baru

Sebelumnya, beredar kabar bos MU Ed Woodward siap mewujudkan keinginan manajer Solskjaer merekrut bek tengah baru di bursa transfer Januari 2021. Namun Solskjaer harus melepas pemain terlebih dahulu.

MU dikabarkan ingin memboyong pemain belakang Sevilla Jules Kounde di penghujung bursa transfer pemain Januari 2021. Butuh dana besar untuk mendapatkan pemuda Prancis itu.

5 dari 5 halaman

Ditendang

Sementara itu, ada tiga pemain yang kemungkinan bakal ditendang yakni duo Argentina, Sergio Romero dan Marcos Rojo serta bek Phil Jones.

Rojo dan Romero kemungkinan akan kembali ke Argentina. Namun cukup sulit menemukan klub yang berminat kepada Jones dalam waktu yang sangat singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola