Sukses

Binder dan Marquez Sukses, Jorge Martin Tidak Takut Hadapi Persaingan MotoGP

Jorge Martin siap bersaing di MotoGP 2021.

Liputan6.com, Madrid - Debutan Jorge Martin tidak takut menghadapi persaingan MotoGP 2021. Dia yakin bisa bicara banyak merujuk capaian Brad Binder dan Alex Marquez musim lalu.

"Melihat apa yang dua rookie musim lalu capai, saya pikir saya bisa merebut podium. Tentu saya harus kerja keras," kata Martin, dilansir situs resmi MotoGP.

"Target utama tetap jadi rookie terbaik. Saya fokus mewujudkan misi itu dengan masuk 10 besar pada klasemen akhir, ketimbang hanya mengincar satu podium. Tapi jelas bisa berdiri di podium tetap capaian luar biasa."

Binder dan Marquez tampil impresif tahun lalu. Binder terlebih dahulu mengejutkan dengan memenangkan balapan di republik Ceko.

Sementara Marquez naik podium beruntun di Prancis dan Aragon.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Debutan

Martin bakal menjalani musim pertama di kelas tertinggi setelah direkrut Pramac Racing. Turut naik kasta Luca Marini dan Enea Bastianini.

Ketiganya bakal bersaing melawan nama-nama seperti Joan Mir, Marc Marquez, hingga Fabio Quartararo.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Bersaing

Martin tidak takut menghadapi rivalitas tersebut. Sebab, dia memiliki modal besar yakni sudah melewati sengitnya Moto3 dan Moto2.

"Saya sudah ditempa di dua kelas tersebut. Saya dalam kondisi siap bertarung di MotoGP," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Juara Dunia Moto3

Martin jadi juara dunia Moto3 pada 2018. Di dua musim terakhir dia tampil di Moto2 dengan meraih dua kemenangan dan delapan kali podium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.