Sukses

3 Pemain Beruntung di Pengujung Bursa Transfer Liga Italia : Direkrut AC Milan hingga Juventus

Tiga tim papan atas Serie A Liga Italia, yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan tidak ingin menyia-nyiakan hari terakhir bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona COVID-19 telah membuat bursa transfer musim dingin terasa lesu. Meski demikian, beberapa pemain muda ini merasa beruntung setelah mendapat kesempatan bergabung dengan klub-klub ternama di Serie A Liga Italia, seperti Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Emanuele Pecorino salah satunya. Pemain berusia 20 tahun tersebut bergabung dengan tim U-23 Juventus. "Perasaan saya campur aduk sebab saya terpaksa meninggalkan klub dan kota tempat saya tumbuh," tulis Pecorino pada akun Instagramnya. Pecorino diboyong Juventus dari Catania.  

"Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang yang mencintai saya dan mereka yang tidak menyetujui keputusanku. Saya berharap kalian untuk mengerti sebelum menghakimi," bebernya. 

Juventus sebenarnya tengah mencari pelapis bagi penyerang Alvaro Morata. Namun hingga akhir bursa transfer, Si Nyonya Tua kesulitan menemukan pemain yang cocok. Sebelumnya, Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus juga telah menegaskan tidak akan mencari pengganti Paulo Dybala yang cedera. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Bertanggung Jawab

Pecorino juga bermain di posisi striker. Kehadirannya diharapkan mampu menambah daya gedor tim U-23 si Nyonya Tua. "Saya bahkan belum genap 20 tahun, tapi bertanggung jawab dengan keputusanku. Terima kasih Catania, terima kasih fans, selamanya aku akan jadi bagian dari kalian," ujarnya. 

 

3 dari 4 halaman

AC Milan Buka Pintu

Seperti dilansir dari Football Italia, AC Milan juga tidak mau ketinggalan. Di pengujung bursa transfer musim dingin, Rossoneri memilih mendatangkan pemain muda Milos dari ETO FC Gyor. Pemain berusia 17 tahun itu didatangkan ke San Siro untuk memperkuat tim primavera Rossoneri. Agen pemain, Daniel Kaposi kepada eto.hu mengatakan, Milos juga berkesempatan latihan dengan tim utama. 

 "Kami diberi tahu dia bisa dipertimbangkan masuk ke tim utama sebagai back up Theo Fernandez."

"Ini adalah tantangan yang besar," Kaposi menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Rekrut Pemain Serie B

Sementara itu, Inter Milan juga berhasil mengamankan tanda tangan pemain berusia 17 tahun Fabio Abuiso dari Modena. Tim seri B itu mengkonfirmasi Abuiso dipinjamkan ke Inter hingga akhir musim. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan