Sukses

Rekrutan Baru Liverpool Langsung Buat Klopp Kesengsem

Liverpool baru merekrut Ozan Kabak dari Schalke 04

Liputan6.com, Jakarta Nama Ozan Kabak mendadak menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, ia adalah bek yang baru didatangkan Liverpool dari Schalke 04 di hari terakhir bursa transfer.

Meski tidak berstatus bintang, Kabak telah menuai pujian dari Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu merasa, Kabak adalah bek yang berkarakter.

"Dia benar-benar bertalenta. Kami tidak sabar untuk segera bekerja dengannya," kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

Liverpool memang tengah mengalami krisis bek tengah. The Reds harus kehilangan Virgil van Dijk, Joel Matip dan, Joe Gomez karena cedera.

Klopp sebagai manajer pun harus memutar otak. Ia antara lain terpaksa menduetkan Fabinho dan Jordan Henderson di jantung pertahanan.

Hal tersebut berdampak kepada performa Liverpool. The Reds salah satunya terpaksa menerima kekalahan 0-1 dari Southampton.

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Referensi Mantan Teman

Sepintas transfer Kabak seperti membeli kucing dalam karung. Maklum, sepak terjang bek berusia 20 tahun itu belum banyak yang mengetahui.

Namun demikian, Klopp menepis anggapan tersebut. Sebaliknya, perekrutan Kabak tak lepas dari rekomendasi teman dekatnya sekaligus mantan pelatih Schalke, David Wagner.

"David sangat positif tentangnya. Kabak masuk ke tim saat masih sangat muda dan semua tau dia bertalenta," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.