Sukses

Kontrak Messi di Barcelona Bocor, Koeman : Ada yang Berniat Jahat

Ronald Koeman menegaskan Barcelona harus memecat orang yang bertanggung jawab atas bocornya kontrak Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Rincian kontrak Lionel Messi bersama Barcelona bocor ke publik. Adalah surat kabar Spanyol El Mundo yang merilis kontrak tersebut pada Minggu (31/1/2021) pagi waktu setempat.

Dalam laporan El Mundo, kontrak Barcelona yang ditandatangani Messi pada 2017 silam bernilai lebih dari 555 juta euro atau sekitar Rp 9,4 triliun. Termasuk pendapatan tahunan sebesar 138 juta euro atau Rp 2,3 triliun.

Tak hanya Spanyol, pendapatan Messi di Barcelona juga menjadi berita utama di seluruh Eropa. Alhasil, pertanyaan pun muncul atas keputusan Barcelona itu karena klub Catalan tersebut memiliki utang yang sangat besar.

Sementara itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman percaya klub akan melakukan yang terbaik untuk mengetahui bagaimana kontrak Messi bocor ke media Spanyol. Dia pun menyerukan pemecatan jika kontrak tersebut dibocorkan oleh orang dalam.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Koeman

"Apa yang keluar dari pers hari ini adalah dengan niat jahat dan ingin melakukan kerusakan pada pemain yang telah berbuat banyak untuk sepak bola Spanyol dan untuk klub ini," kata Koeman usai kemenangan Blaugrana atas Athletic Club seperti dikutip Diario Sport .

"Messi menunjukkan sekali lagi hari ini bahwa dia terlahir sebagai pemenang yang tahu bagaimana fokus pada permainan meskipun ada hal lainnya."

 

3 dari 4 halaman

Harus dipecat

Juru taktik asal Belanda itu menambahkan; "Kami harus mencoba dan mencari tahu bagaimana kontrak Messi keluar di media. Itu adalah hal-hal yang tidak bisa keluar. Ada orang yang ingin merusak kita."

"Jika kebocoran itu dari dalam klub, itu sangat buruk. Kami harus membantu para pemain, pelatih untuk memenangkan pertandingan. Jika seseorang dari dalam klub membocorkannya, mereka tidak bisa memiliki masa depan di klub," tandas Koeman.

 

4 dari 4 halaman

Cetak gol

Terlepas dari kontroversi tersebut, Messi tetap tenang untuk membantu Barcelona meraih kemenangan penting 2-1 atas Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyo, akhir pekan kemarin. Dia mencetak gol luar biasa melalui tendangan bebas.

Itu merupakan gol ke-650 Messi selama kariernya di Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.