Sukses

Disingkirkan Solskjaer, Pemain Terlupakan MU Nikmati Kehidupan di AC Milan

Ada satu pemain MU yang akan merasa jauh lebih bahagia ketimbang Solskjaer. Diogo Dalot kini disukai peltinggi klub Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Menyusul kekalahan di kandang dari Sheffield United dan hasil imbang 0-0 lawan Arsenal, menjadikan manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer punya alasan untuk merasa frustrasi dalam beberapa hari terakhir.

Kekalahan tak terduga MU dari tim asuhan Chris Wilder di Old Trafford mengakhiri 13 pertandingan beruntun tak terkalahkan yang membuat mereka harus berjuang keras kembali ke perebutan gelar.

Sedangkan kebuntuan tanpa gol di Arsenal adalah hasil imbang ketiga berturut-turut melawan apa yang disebut "enam besar" musim ini.

Sementara, perlombaan untuk memperebutkan gelar masih jauh dan rintangan yang dilalui juga cukup banyak, situasi itu merupakan kemunduran yang tidak diperlukan oleh pelatih asal Norwegia tersebut.

Namun, di sisi lain ada satu pemain MU yang akan merasa jauh lebih bahagia ketimbang Solskjaer. Dia adalah Diogo Dalot.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menikmati Perannya

Bek kanan, yang didatangkan MU dari Porto pada Juni 2018, telah menikmati dirinya dengan raksasa Italia AC Milan, yang saat ini memimpin Liga Italia.

Dia telah memainkan peran integral untuk Rosseneri. Dalot sudah membuat 17 penampilan dan menyumbang satu gol dan dua assist.

3 dari 5 halaman

Kemampuan Keuangan

Tampaknya Milan juga menghargai jasanya sama seperti dia menikmati pasokannya. Laporan menunjukkan juara Eropa tujuh kali itu ingin mendapatkannya secara permanen.

Klub tersebut diduga telah melakukan "kontak awal" dengan Setan Merah dan mungkin bersedia mengajukan tawaran di wilayah £ 15 juta termasuk add-on.

Namun, transfer tersebut tergantung pada kemampuan keuangan AC Milan setelah virus Corona yang saat ini menghambat sebagian besar kemampuan belanja klub Eropa.

4 dari 5 halaman

Ingin Bawa Pulang

Jurnalis yang juga pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan MU ingin Dalot kembali ke Old Trafford saat masa peminjaman habis akhir musim nanti.

MU masih yakin Dalot akan bisa menjadi pemain penting dalam masa depan klub. MU takkan membiarkan Dalot dimiliki permanen oleh AC Milan.

5 dari 5 halaman

Dipertanyakan

MU meminjamkan Dalot karena sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka. Namun praktis manajer Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki pelapis di pos bek kanan.

Peminjaman Dalot sempat dipertanyakan karena MU hanya akan mengandalkan wan-Bissaka seorang. Sedangkan di pos bek kiri, MU punya dua pemain, Luke Shaw dan Alex Telles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Diogo Dalot

  • Berita Bola

  • Solskjaer