Sukses

Gelandang MU Bruno Fernandes Diklaim Kalah Bagus dari Tomas Soucek

Tomas Soucek dinilai menjadi rekrutan yang lebih baik untuk West Ham daripada Bruno Fernandes buat MU.

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes mendapatkan pujian sejak bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020. Gelandang asal Portugal tersebut disanjung sebagai katalis di balik kebangkitan MU saat menuntaskan paruh kedua musim lalu dengan sangat baik.

Sejauh musim ini, Fernandes telah mencetak 11 gol dan delapan assist saat MU berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Pencapaian itu membuat pemain berusia 26 tahun tersebut adalah pencetak gol terbanyak Setan Merah musim ini.

Sementara itu, Tomas Soucek bergabung dengan West Ham dari Sparta Prague beberapa bulan setelah Fernandes menjadi pemain MU. Dia didatangkan dengan nilai transfer 19 juta euro.

Dengan cara yang sama, Souckek juga pencetak gol terbanyak Hammers. Dia telah menyumbang tujuh gol saat West Ham tetap bersaing memperebutkan tempat di Eropa.

Fernandes sudah membuat namanya sebagai salah satu pemain terbaik. Namun, mantan pemain West Ham Carlton Cole yakin Tomas Soucek telah membuat dampak lebih besar di Stadion Olimpiade.

 

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Carlton Cole

"Dia luar biasa musim ini. Bagi saya, dia jelas ingin direkrut klub mana pun sejauh musim ini dari setiap klub, pound demi pound," kata Cole seperti dikutip dari Goal.

"Anda berbicara tentang Bruno Fernandes yang sangat berpengaruh di MU, tapi bagi saya, pound demi pound, dia bahkan lebih baik daripada Fernandes."

"Dia ada dimana-mana. Setiap kali dia berada di lapangan, dia menumbuhkan kepercayaan setiap pemain West Ham dan setiap orang West Ham yang terhubung dengan klub," ucap Cole menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Luar biasa

"Saya tidak menyangka akan memiliki gelandang pencetak gol di West Ham dan dia baru saja masuk dan menyelesaikan tugasnya. Dia luar biasa dan semua orang percaya diri dari penampilannya sejauh ini," ujar Cole.

"Dia luar biasa dan ketika Anda memiliki pemain seperti itu di tim Anda, terutama sebagai kekuatan pendorong di lini tengah, dia memungkinkan untuk menyumbang gol, dan dengan Declan Rice di sekitarnya, itu membuka permainan untuknya juga," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.