Sukses

Klasemen Liga Spanyol : Atletico Melaju Kencang Tinggalkan Barcelona dan Real Madrid

Atletico Madrid memegang keunggulan 10 poin dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol selepas memenangi laga pekan ke-21.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses menjalankan dua misinya setelah menang 2-1 atas Athletic Bilbao di lanjutan Liga Spanyol, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Selain berhasil menuntaskan dendam pada Bilbao, hasil itu juga memperbaiki peringkat Barcelona di klasemen sementara.

Dua gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann sudah cukup untuk mengantarkan Barcelona ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka sukses menggusur posisi rival abadi mereka, Real Madrid.

Los Blancos harus rela peringkatnya turun setelah secara mengejutkan dikalahkan Levante sehari sebelumnya. Barcelona menggusur Real Madrid berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama memiliki 40 poin.

Namun, di sisi lain pemuncak klasemen Atletico Madrid terus melaju dalam perolehan poin. Mereka memegang keunggulan 10 poin dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol selepas memenangi laga pekan ke-21.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luis Suarez

Pada pertandingan di Stadion Ramon de Carranza, Atletico menang 4-2 atas Cadiz disokong dua gol Luis Suarez dari eksekusi tendangan bebas dan konversi tendangan penalti.

Hasil-hasil tersebut membuat Atletico mantap di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin, unggul 10 poin atas Barcelona yang naik ke posisi kedua dan Real Madrid di urutan ketiga.

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Valladolid 1 - Huesca 3

Eibar 0 - Sevilla 2

Real Madrid 1 - Levante 2

Valencia 1 - Elche 0

Villarreal 1 - Real Sociedad 1

Getafe 0 - Alaves 0

Cadiz 2 - Atletico Madrid 4

Granada 0 - Celta Vigo 0

Barcelona 2 - Athletic Bilbao 1

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa (2/2/2021)

03.00 Real Betis vs Osasuna

Sabtu, 6 Februari 2021

03.00 Alaves vs Valladolid

20.00 Levante vs Granada

22.15 Huesca vs Real Madrid

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.