Sukses

Bek Incaran Juventus Gabung AS Roma, Pemain AS Ke-8 di Liga Italia

Bek asal Amerika Serikat yang sudah lama jadi incaran Juventus, Bryan Reynolds akhirnya gabung dengan AS Roma. Bisakah dia segera debut di Liga Italia.

Liputan6.com, Roma- Bek incaran Juventus, Bryan Reynolds resmi menjadi pemain AS Roma. Bek kanan FC Dallas ini bakal menjadi pemain asal Amerika Serikat ke-8 yang pernah main di Liga italia.

Berdasarkan laporan romapress.net, Bryan Reynolds sudah tiba di Roma kemarin. Ini untuk mengurusi kepindahannya dari FC Dallas.

Reynolds gabung AS Roma dengan status pemain pinjaman. Namun dia punya klausul wajib dibeli dengan harga 7 juta euro plus bonus.

Dia akan diberi kontrak empat setengah musim dengan gaji 800 ribu euro per musim (termasuk bonus). Dia pun sudah lolos tes medis untuk main di Liga Italia.

Apakah Reynolds bakal langsung jadi starter? Seperti dilansir Football Italia, dari delapan pemain asal AS, hanya lima pemain yang lakoni debut di serie A.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejarah Pemain AS

 

Sebelumnya, Bryan Reynolds kuat dikaitkan dengan Juventus. Namun Juventus tak akan langsung memainkannya karena terhalang kuota pemain di luar Eropa.

Pemain AS pertama yang pernah main di Liga Italia yaitu Armando Frigo. Pemain kelahiran Indiana ini main untuk Vicenza, Fiorentina dan Spezia antara 1939-1942.

Pemain kedua yang main di Liga Italia yaitu Alexi Lalas. Pemain eksentrik ini gabung Padova pada 1993 dan main 44 kali.

 

3 dari 5 halaman

Terbanyak

 

Pemain AS yang paling banyak main yaitu Michael Bradley. Dia memang masih main di Timnas Amerika Serikat dan total sudah tampil 76 kali bersama Chievo dan AS Roma.

Pada 2013, dia akhiri petualangan di Italia. Dia gabung dengan FC Toronto dan main hingga sekarang.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Lain

 

Ada juga nama Josh Perez di Fiorentina yang sudah debut. Setelah itu giliran Weston Mckennie yang berhasil melakukan debut dengan Juventus.

Perez lakoni debut saat melawan Inter Milan. Nasibnya masih lebih baik dibandingkan Oguchi Onyewu dan Gabriel Ferrari.

Dua pemain ini gagal untuk melakoni debut di Liga Italia. Ferrari memenangkan gelar primavera dengan Sampdoria dan hanya main satu kali di Coppa italia, sedangkan Onyewu hanya sekali tampil untuk Milan di Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.