Ibrahimovic-Romelu Lukaku Bentrok, Dua Petinggi AC Milan dan Inter Milan Saling Sindir

Oleh Defri Saefullah pada 01 Feb 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 01 Feb 2021, 14:00 WIB
FOTO: Momen Romelu Lukaku Meradang Hingga Zlatan Ibrahimovic Dipaksa Keluar Lapangan
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, terlihat adu mulut dengan striker Inter Milan, Romelu Lukaku, pada laga perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021). Inter Milan menang dengan skor 2-1. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan- Keributan yang terjadi di perempat final Coppa Italia antara Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku pada derby AC Milan melawan Inter Milan masih berbuntut panjang. Kini dua petinggi klub saling adu mulut soal sengketa ini.

Seperti diketahui, Ibrahimovic adu mulut dengan Lukaku saat Inter Milan kalahkan AC Milan di laga derby. Kedua pemain akhirnya dijatuhi sanksi absen di satu laga.

Ibrahimovic bisa dijatuhi sanksi lebih berat kalau diketahui sudah melakukan tindakan rasis. Meski begitu, Direktur Olahraga AC Milan Paulo Maldini memastikan Ibrahimovic tak pernah rasis.

"Kita lihat seperti apa perkembangannya. Kalau ada yang mencoba kaitkan ini dengan rasisme, kami siap membela pemain kami. Soalnya Ibra tak pernah rasis," ujar Maldini, eks bek AC Milan era 1980-an sampai 2000-an.

" Ibrahimovic sudah meminta maaf kepada tim karena membuat main dengan 10 orang. Lukaku menyerang rekannya sendiri tanpa alasan, Ibrahimovic datang untuk membela."

 

2 dari 5 halaman

Tidak Sepakat

FOTO: Momen Romelu Lukaku Meradang Hingga Zlatan Ibrahimovic Dipaksa Keluar Lapangan
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, bersitegang dengan striker Inter Milan, Romelu Lukaku, pada laga perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021). Inter Milan menang dengan skor 2-1. (AFP/Miguel Medina)

Kabar soal Lukaku menyerang rekannya sendiri dibantah direktur sport Inter Milan, Beppe Marotta.

"Gambar sudah menunjukkan dengan jelas. Saya bisa bilang kenal Lukaku cukup baik, dia bukan orang yang agresif," ujar Marotta.

"Karena ini bukan hal bagus untuk sepak bola Italia atau sepak bola secara umum, tugas kami sebagai klub untuk mendidik pemain agar tidak bersikap seperti ini."

 

3 dari 5 halaman

Bakal Jumpa Lagi

FOTO: Momen Romelu Lukaku Meradang Hingga Zlatan Ibrahimovic Dipaksa Keluar Lapangan
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, berjalan keluar lapangan usai mendapat kartu merah pada laga perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021). Inter Milan menang dengan skor 2-1. (AFP/Miguel Medina)

 

Inter Milan dan AC Milan bakal jalani derby lagi dalam waktu dekat. Kali ini, kedua tim akan jumpa dalam laga derby di Liga Ltalia.

"Anak-anak menonton dan kita hanya ingin memperlihatkan imej yang positif, jadi tak boleh ada kekerasan termasuk kekerasan verbal," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓