Sukses

Manfaatkan Koneksi, Rooney Pinjam Pemain MU

Rooney meminta salah satu pemain muda milik MU untuk Derby County selama enam bulan.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Derby County Wayne Rooney memanfaatkan betul koneksinya dengan Manchester United. Rooney dikabarkan berhasil merayu MU untuk meminjamkan pemain muda Teden Mengi.

MU memang ingin meminjamkan Mengi di bursa transfer Januari 2021 ini. Pemuda 18 tahun itu diharapkan bisa menimba ilmu dengan bermain di level senior.

Menurut laporan media-media Inggris, Mengi bakal dipinjamkan MU ke Derby. Mengi akan main di bawah asuhan Rooney selama enam bulan ke depan.

Teden Mengi dijadwalkan akan menjalani tes medis terlebih dahulu pada Senin (1/2/2021) sebelum resmi bergabung dengan Derby untuk sisa musim 2020-2021.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer terkesan dengan bakat Mengi. Solskjaer sudah memberikan kesempatan Mengi debut di tim utama MU pada ajang Liga Europa bulan Agustus lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedekatan

Kesuksesan Derby mendapatkan Mengi tentu tak lepas dari peran Rooney. Pria Inggris itu baru saja dipercaya menjadi manajer tetap Derby.

Rooney punya kedekatan dengan MU. Suami Coleen itu merupakan legenda MU. Dia pernah membela Setan Merah dari tahun 2004 sampai 2017.

3 dari 4 halaman

Merayu

Tentu saja Rooney sudah sangat mengenal para petinggi MU sehingga memudahkannya merayu agar Mengi bergabung bersama Derby untuk enam bulan ke depan.

Derby saat ini berkompetisi di kasta kedua sepak bola Inggris. Mengi bakal mendapat banyak kesempatan bermain di Divisi Championship.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Teden Mengi

  • Berita Bola

  • Sepakbola