Sukses

RD Galang Donasi untuk Eks Kiper Timnas Indonesia yang Kehilangan Rumah

RD akan melakukan donasi untuk membantu beban biaya pengobatan, sedangkan Soerbakti akan membantu dari sisi hukum untuk penyelesaian kasus penyerobatan rumah Yudo Hadiyanto.

Liputan6.com, Jakarta- Musibah yang menimpa mantan pemain Timnas Indonesia, Yudo Hadiyanto, mendapat empati dari insan sepak bola nasional. Beragam dukungan mulai mengalir kepada Yudo yang mengalami sakit stroke ringan dan rumahnya diserobot orang.

Pelatih Madura United FC yang juga Exco Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Rahmad Darmawan, bersama dan mantan kiper PSMS junior, Soerbakti SH, langsung menemui Yudo Hadiyanto yang kini tinggal di kediaman menantunya di Depok, Jawa Barat, Minggu (31/1/2021).

"Saya dan teman-teman sengaja menyambangi papi Yudo. Kami akan berusaha membantu permasalahan yang dialaminya. Kondisi kesehatan papi Yudo yang mengalami stroke sudah mengalami kemajuan dan saya berharap doa dan dukungan teman-teman sepak bola," kata RD yang dihubungi melalui telepon selular saat bersama Yudo Hadiyanto.

Langkah awal, RD dan Soerbakti SH akan berbagi tugas. RD akan melakukan donasi untuk membantu beban biaya pengobatan, sedangkan Soerbakti akan membantu dari sisi hukum untuk penyelesaian kasus penyerobatan rumah Yudo Hadiyanto.

"Seperti biasanya, kita akan melakukan donasi untuk mengumpulkan dana bantuan biaya keringanan pengobatan stroke yang dialami papi Yudo. Itu bisa kita lakukan dalam setiap membantu rekan-rekan yang mengalami kesulitan keuangan," jelasnya.

"Kasus yang dialami papi Yodo ini katanya pernah dilaporkan ke Polres Depok. Langkah pertama, saya akan berkoordinasi dengan Polres Depok untuk mengetahui kejelesan persoalan yang dialami papi Yudo," timpal Soerbakti SH.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diserobot

Sebelumnya, Yudo Hadiyanto mengaku rumahnya diserobot dan dia dipaksa keluar dari rumah miliknya di Jalan Mandiri No 67 RT 05/RW 03 Kelurahan Cimanggis Depok, Jawa Barat, Jumat (22/1/2021).

"Rumah saya diserobot. Saya dan keluarga diusir paksa keluar dari rumah oleh sekelompok orang atas suruhan Bu LI pada Jumat, 22 Juni 2021 pukul 22.00 WIB. Semua barang-barang saya diangkut dan saya tidak tahu di mana ditaruhnya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Minta Bantuan

Sehubungan dengan kasus yang dialaminya itu, Yudo Hadiyanto yang menyebut rumahnya memiliki sertifikat itu meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membantu untuk menyelesaikan kasus yang dialami.

Yudo Hadiyanto merupakan pemain seangkatan Ronny Pattinasarani, Iswadi Idris dan Abdul Kadir ini pernah membawa Timnas Indonesia menjuarai Turnamen Sepak Bola Merdeka Games.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.