Sukses

MU Resmi Pinjamkan Pellistri ke Spanyol

MU melepas Pellistri ke klub Spanyol untuk dipinjamkan selama enam bulan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya resmi meminjamkan wonderkid Facundo Pellistri ke klub Spanyol, Alaves. Pellistri akan disekolahkan MU di Alaves selama enam bulan.

Pemuda 19 tahun itu baru bergabung dengan MU pada musim panas 2020 setelah dibeli dari klub Uruguay Penarol senilai sembilan juta poundsterling.

Pellistri belum pernah main bersama tim utama MU. Selama ini Pellistri ditempatkan di tim U-23 milik MU. Performa Pellistri sangat luar biasa di tim U-23.

MU pun merasa Pellistri sudah sepantasnya naik kelas dan merasakan atmosfir persaingan di level senior. Namun karena sulit main di tim utama klub, MU memilih meminjamkannya.

Alaves yang akhirnya dipilih sebagai klub baru Pellistri selama enam bulan kedepan. Pellistri diharapkan bisa menimba banyak ilmu selama magang di Spanyol sebelum kembali ke Old Trafford musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saingan Lain

Terpilihnya Alaves tidaklah mengejutkan. Agen Pellistri sudah sejak beberapa hari terakhir dikabarkan memang lebih senang kliennya main di Spanyol.

Selain Alaves, sebenarnya ada satu klub lain yang sempat dijagokan meminjam Pellistri yakni wakil Belgia, Club Brugge.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.