Sukses

Hasil Liga Inggris : Liverpool Menang, Tottenham Keok

Liverpool meraih kemenangan meyakinkan pada lanjutan Liga Inggris tadi malam, Tottenham malah kalah lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit saja. Liverpool berhasil meraih kemenangan pada Senin (1/2/2021) dinihari WIB, sedangkan Tottenham Hotspur malah kalah.

Bertanding di Olympic Stadium London, Liverpool tampil perkasa dan sukses menghajar West Ham United 3-1. Winger Mohamed Salah menjadi bintang lapangan di laga ini.

Liverpool sebenarnya cukup kesulitan mengatasi perlawanan West Ham di laga ini. Pasukan Jurgen Klopp tak mampu membuat gol pada babak pertama.

Baru di menit 57 Liverpool bisa membuka keunggulan. Curtis Jones memberikan umpan kepada Salah. Dengan Salah melepaska tendangan akurat walau mendapat penjagaan dari tiga pemain lawan.

Liverpool menggandakan skor pada menit 68. Kembali Salah yang membuat gol. Salah kali ini meneruskan umpan dari Xherdan Shaqiri.

West Ham makin terpuruk setelah Georginio Wijnaldum ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 84. Pria Belanda itu menuntaskan umpan Roberto Firmino.

Di menit 87, West Ham mendapat gol hiburan dari Craig Dawson. Skor 1-3 bertahan sampai bubaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tottenham

Sementara itu Tottenham terpuruk saat berkunjung ke Amex Stadium. Turun tanpa Harry Kane yang cedera, Tottenham harus mengakui keunggulan Brighton 0-1.

Gol semata wayang kemenangan Brighton dicetak oleh Leandro Trossard pada menit 17. Tottenham tak kuasa membalas gol ini di babak kedua.

Dengan hasil-hasil ini, Liverpool naik ke posisi tiga klasemen dengan 40 poin. Sedangkan Tottenham menempati urutan enam dengan 33 angka.

3 dari 4 halaman

Klasemen

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.