Sukses

Mayjen TNI Ivan Pelealu Kembali Pimpin Pengprov Taekwondo Indonesia DKI Jakarta

Mayjen TNI Ivan Pelealu kembali dipercaya untuk memimpin Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Mayjen TNI Ivan Pelealu kembali terpilih sebagai ketua umum pengurus provinsi Taekwondo Indonesia (TI) DKI Jakarta periode 2021-2025. Ini berdasarkan hasil musyawarah provinsi yang digelar hari Minggu (31/1/2021) di kantor Lemhanas, Jakarta.

Semua pengurus kota dengan suara bulat menyatakan dukungannya. Sebelumnya, pengurus kota juga sudah menyetujui laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya. Mayjen TNI Ivan Pelealu adalah satu-satunya kandidat ketua umum Pengprov Taekwondo Indonesia dalam musyawarah ini.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Taekwondo Jakarta, khususnya para club yang membina para atlet, para orang tua yang anaknya memilih taekwondo sebagai olahraga yang digelutinya dan kepada lima pengurus kota yang menjadi ujung tombak kami," kata Ivan seperti rilis yang diterima media.

Pengprov Taekwondo Indonedia DKI Jakarta berencana akan melakukan pembinaan secara normatif. Selain itu, mereka juga akan membenahi menejemen organisasi agar target mengoptimalkan prestasi atlit dapat tercapai.

"Visi pertama saya akan mengembalikan kebanggaan Jakarta untuk bisa medali emas di PON Papua, untuk itu ada misi, melalui proses pembinaan untuk mencapai tujuan kami akan dilakukan secara normatif untuk optimalkan peningkatkan prestasi, berawal dari merekrut atlet melalui sport scince, saran dari para pelatih, melaksanakan latihan-latihan dengan mendatangkan atlet-atlet juara olimpiade untuk melakukan coach clinic," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuhi Kebutuhan Gizi

 

Ivan juga menyoroti pentingnya atlet untuk bisa memenuhi kebutuhan gizi mereka. Selain itu, ada juga faktor seperti transportasi, makan yang baik, menguji latihan dan melakukan try out yang harus disiapkan dengan serius.

"Sebagai organisasi olahraga, kami akan perbaiki manajemen, mengacu kepada pengalaman sebelumnya yang masih banyak kekurangan. Karena masih Covid-19, kita kembalikan ke pengurus kota soal pertandingan, ya mungkin digelar secara virtual," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Disambut Baik

 Lima pengurus wilayah kota khususnya Jakarta Pusat dan kordinator pelatih pelatda Taekwondo DKI Jakarta Sabeum Sukardi BTA antusias dengan terpilihnya Mayjen Ivan Pelealu, berharap organisasi ini akan lebih maju dan baik di periode mendatang sehingga harapan prestasi dapat memenuhi target.

"Kami sangat antusias dengan terpilihnya beliau kembali, harapan prestasi atlit taekwondo jakarta di periode 2021-2025 semoga dapat terwujud," kata Remi Ramadhan SH, Ketua pengkot Jakarta pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.