Sukses

Hasil BWF World Tour Finals : Ahsan/Hendra Kalah, Indonesia Tanpa Gelar Juara

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Liputan6.com, Bangkok - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus puas menjadi runner up BWF World Tour Finals 2020. Ganda putra Indonesia itu kalah 17-21 dan 21-23 dari pasangan Chinese Taipe Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam laga final di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (31/1/2021).

Kekalahan Ahsan/Hendra membuat Indonesia dipastikan tanpa gelar di BWF Wordl Tour Finals 2020. Pasalnya, The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) satu-satunya yang melangkah ke final dari lima wakil Indonesia yang tampil di turnamen ini.

Ini merupakan pertemuan kedua Ahsan/Hendra dengan Lee/Wang dalam dua pekan terakhir. Mereka sebelumnya bertemu di semifinal Toyota Thailand Open 2021, 23 Januari lalu.

Saat itu, Ahsan/Hendra kalah 21-14, 20-22, dan 12-21. Lee/Wang kemudian menjadi juara usai menang 21-13 dan 21-18 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Menghadapi Lee/Wang, Ahsan/Hendra sepertinya tampil belum begitu siap. Pengembalian tanggung sering dilakukan pasangan peringkat dua dunia itu sehingga menjadi makanan empuk bagi Lee/Wang untuk meraih poin dan unggul 11-4.

Usai interval, Ahsan/Hendra tampil solid. Secara perlahan mereka mengumpulkan poin demi poin dan berbalik unggul 15-14.

Namun, Lee/Wang segera bangkit dan merebut tiga poin beruntun untuk kembali unggul 17-14. Setelah itu, mereka terus memimpin dan memenangkan game pertama dalam waktu 14 menit.

 

3 dari 3 halaman

Game kedua

Pada game kedua, Ahsan/Hendra bermain lebih menyerang. Kejar-mengejar poin terjadi mulai 3-3, 7-7, hingga tertinggal 10-11.

Ahsan/Hendra berpeluang memenangkan game ini karena unggul lebih dulu 20-19. Tetapi, Lee/Wang menyamakan skor dan memaksa deuce.

Setelah dua kali deuce, Ahsan/Hendra akhirnya harus kembali mengaku keunggulan Lee/Wang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.