Sukses

Satu Tim dengan Valentino Rossi, Morbidelli Tambah Nyaman Bersaing di MotoGP 2021

Franco Morbidelli mengaku jadi lebih rileks di MotoGP 2021 karena satu tim dengan Valentino Rossi.

 

Liputan6.com, Tuvulia- Pembalap muda Italia, Franco Morbidelli merasa rileks berada satu tim dengan sang mentor, Valentino Rossi, di MotoGP musim ini.

Musim lalu, Morbidelli mampu meraih tiga kali kemenangan dan berhasil menjadi Runner up MotoGP 2020. Saat ini banyak yang menjagokan Franco Morbidelli akan menjadi salah satu calon juara musim ini, karena perfoma yang impresif musim lalu.

Musim ini Morbidelli akan menjadi rekan satu tim dengan Valentino Rossi di Yamaha Petronas SRT. Keduanya sama-sama berasal dari Italia, dan bisa diibaratkan gabungan antara guru dan murid.

"Sebuah tim MotoGP dengan dua pembalap dari desa yang sama,"kata Morbidelli pada speedweek.com

The Doctor (julukan Rossi) yang tahun ini akan genap berusia 42 tahun dan akan menjadi rider tertua yang masih membalap hingga saat ini.Morbidelli adalah alumni dari VR46 Academy pertama yang akan menjadi rekan setim dengan Rossi yang merupakan pendiri akademi tersebut.

 

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

Rider Yamaha itu merasa sangat antusias bisa menjadi partner sang legenda MotoGP itu, kini impiannya telah menjadi kenyataan.

Meskipun akan menjadi rekan setim gurunya, Morbidelli justru merasa lebih rileks dibanding saat setim dengan Fabio Quartararo. Morbidelli mengungkapkan situasinya musim lalu dengan Quartararo yang sama-sama mampu tampil mengesankan dan tampak menjanjikan membuat dirinya termotivasi untuk terus tampil baik. Meski begitu, ia tidak merasa tertekan saat satu tim dengan dengan rider Spanyol itu.

"Saya harap (lebih baik untuk kami). Saya tak tahu apa artinya punya Rossi sebagai rekan setim dan apa artinya baginya berada satu tim dengan saya,” kata Morbidelli.

"Atmosfernya berbeda. Saya harap sedikit tenang, meski atmosfer dengan Quartararo tidak menekan. Yang jelas, dengan segala situasi, saya harap dengan Rossi lebih rileks."

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Normal

 

Morbidelli berharap musim ini bisa berjalan dengan normal. Karena jadwal yang dipadatkan akibat pandemi Covid-19 sangat menguras fisik para rider.

Rekan setim Rossi ini juga mengungkapkan Tim Suzuki akan kembali menjadi ancaman pada musim ini, karena penampilan kedua pembalapnya. Joan Mir dan Alex Rins yang luar biasa dan konsisten. Terutama Joan Mir yang mampu menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021.

Reporter: Akbar Bintang Fahrizal

4 dari 4 halaman

Jadwal MotoGP 2021

Waktu-Negara-Sirkuit

28 Maret 2021-Qatar-Losail International Circuit

11 April 2021-Argentina-Autodromo Termas de Rio Hondo

18 April-AS--Circuit of the Americas

2 Mei-Spanyol-Circuito de Jerez-Angel Nieto

16 Mei-Prancis-Circuit Bugatti

30 Mei-Italia-Mugello Circuit

6 Juni-Catalunya-Circuit de Barcelona-Catalunya

20 Juni-Jerman-Sachsenring

27 Juni-Belanda-TT Circuit Assen

11 Juli-Finlandia-Kymi Ring

TBD

15 Agustus-Austria-Red Bull Ring

29 Agustus-Inggris-Silverstone Circuit

12 September-Aragon-Motorland Aragon

19 September-San Marino-Misano World Circuit Marco Simoncelli

3 Oktober-Jepang-Twin Ring Motegi

10 Oktober-Thailand-Chang International Circuit

24 Oktober-Australia-Phillip Island Grand Prix Circuit

31 Oktober-Malaysia-Sepang International Circuit

14 November-Valencia-Circuit Ricardo Tormo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.