Sukses

Menang dengan Susah Payah, Pioli Sesali Kesalahan Konyol AC Milan

AC Milan hanya mampu menang tipis 2-1 atas tuan rumah Bologna pada lanjutan Liga Italia di stadion Renato Dall'Ara.

Liputan6.com, Bologna- AC Milan harus susah payah kalahkan Bologna pada lanjutan Liga Italia di stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (30/1/2021). Milan hanya menang tipis 2-1 atas Bologna.

Kemenangan AC Milan diwarnai gagalnya Zlatan Ibrahimovic mengeksekusi penalti. Untung saja Rebic berhasil memanfaatkan bola rebound tepisan Skorupski dengan baik.

Pelatih Milan, Stefano Pioli juga mengakui kesulitan yang dihadapi timnya. Dia menilai kalau saja tidak ada kesalahan konyol, Milan sudah menang dengan mudah.

Gol balasan Bologna lewat Andrea Poli memang mengejutkan AC Milan. Untung saja Gianluigi Donnarumma berhasil tepis peluang-peluang Bologna di menit akhir.

"Anda harus berkeringat untuk dapatkan poin. Tanpa kesalahan konyol saat Bologna cetak gol, kami pasti jalani laga yang bagus," ujar Stefano Pioli seperti dikutip Football Italia.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lega

 

Pekan lalu menjadi kabar buruk bagi Milan. Ini setelah mereka menuai dua kekalahan, tapi beberapa pemain penting berhasil pulih.

"Dua latihan terakhir kami termasuk yang terbaik dalam waktu lama. Kami bisa melihat pemain penting kembali dalam tim," ujar Pioli.

"Kami tak senang dengan penampilan lawan Atalanta, karena mereka satu-satunya tim yang membuat kami menderita musim ini. Kami berusaha melawan ini."

 

3 dari 5 halaman

Posisi Baru Leao

 

Tanpa Hakan Calhanoglu, AC Milan terpaksa memainkan Rafael Leao di posisi baru. Dia kini menjadi penyerang lubang di belakang Zlatan Ibrahimovic.

"Leao tampil bagus dan punya potensi untuk terus begitu. Dia tahu bertahan dan blok pemain. Dia sedang bagus bagusnya," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu, 31 Januari 2021

 

18:30 WIB, Spezia vs Udinese

21:00 WIB, Atalanta vs Lazio

21:00 WIB, Cagliari vs Sassuolo

21:00 WIB, Crotone vs Genoa

Senin, 1 Februari 2021

00: 00 WIB, Napoli vs Parma

02:45 WIB, AS Roma vs Hellas Verona

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.