Sukses

Hasil Liga Italia 2020/21: AC Milan Gasak Tuan Rumah Bologna

AC Milan menaklukkan Bologna memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Italia 2020/2021

Liputan6.com, Bologna - AC Milan menaklukkan Bologna memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Italia 2020/2021. I Rossoneri berjaya 2-1 di Renato Dall'Ara, Sabtu (30/1/2021). 

Ante Rebic ('26) dan Franck Kessie ('55) jadi pencetak gol AC Milan di pertandingan kali ini. Sedangkan Bologna mendapat hiburan lewat Andrea Poli ('82).

Kontribusi mereka membantu pasukan Stefano Pioli memperlebar jarak dengan pesaing terdekat Inter Milan. I Rossoneri kini mengoleksi 46 angka dari 20 pertandingan, unggul lima poin di atas rival sekota.

Namun, I Nerazzurri bisa memangkas kembali selisih jika mengalahkan tim tamu Benevento dini hari nanti.

Hasil ini mengakhiri performa buruk AC Milan yang sebelumnya kalah di dua laga terkhir seluruh kompetisi. Mereka ditaklukkan Atalanta (Liga Italia) dan Inter (Coppa Italia).

Saksikan Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Milan tampil ganas sejak awal laga. Tendangan bebas Theo Hernandez membuat kiper Bologna Lukasz Skorupski kelabakan untuk menepis bola mengenai mistar gawang.

Skorupski kembali beraksi untuk mementahkan tiga usaha beruntun tuan rumah, dua melalui Ibrahimovic dan Alessio Romagnoli.

Tekanan I Rossoneri akhirnya berbuah. Mitchell Dijks melanggar Rafael Leao di area terlarang. Skorupski menunjukkan kepiawaiannya dengan mementahkan tendangan Ibrahimovic. Namun bola mentah disambar Rebic.

Bologna tidak tinggal diam. Nicola Sansone memaksa Gianluigi Donnarumma bekerja. Serangan balik yang berujung kepada Nico Dominguez juga masih bisa digagalkan kiper AC Milan itu. Namun, skor tidak berubah di babak pertama.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Selepas jeda, kedua tim saling jual beli serangan. Sampai bek Bologna Adama Soumaoro membuat kesalahan dengan menyentuh bola menggunakan tangan di area terlarang. Kessie kali ini bertindak sebagai algojo dan tidak menyia-nyiakan peluang.

Di ambang kemenangan, Hernandez justru melakukan kesalahan. Dia kehilangan konsentrasi sehingga direbut Poli. Rodrigo Palacio lalu berkombinasi dengan Skov Olsen sebelum kembali memberikan bola kepada Pioli yang menaklukkan Donnarumma.

Bologna lalu hampir menyamakan kedudukan melalui Roberto Soriano dan Palacio. Pada akhirnya AC Milan sukses mempertahankan keunggulan.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Tomiyasu, Soumaoro, Danilo, Dijks (Palacio 79); Schouten (Poli 79), Dominguez (Svanberg 67); Orsolini (Olsen 68), Soriano, Sansone (Vignato 67); Barrow

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Tomori, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali (Bennacer 62); Saelemaekers, Leao (Mandzukic 73), Rebic (Krunic 62); Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.