Sukses

Ketemu Mantan, Gelandang MU Senang Tinggalkan Old Trafford

Lingard berharap bisa melakukan debutnya saat bertandang ke Aston Villa. MU meminjamkannya sampai akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta West Ham United dilaporkan telah meminjam Jesse Lingard dari Manchester United atau MU. Kesepakatan pinjaman kedua klub Liga Inggris tersebut, berlaku hingga akhir musim.

Selain mengkonfirmasi penandatanganan pinjaman Lingard dari MU, West Ham juga sudah memberi pemain berusia 28 tahun itu jersey nomor 11.

Lingard telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk Setan Merah. Kini, dia ingin menghidupkan kembali karirnya di Stadion London di bawah asuhan mantan manajernya David Moyes, yang pernah bekerja dengannya di Old Trafford pada musim 2013/14.

"Saya senang, ini adalah babak baru dalam hidup saya. Tidak ada yang dijamin, tetapi saya datang ke sini untuk bekerja keras dan membantu tim serta menghadirkan pengalaman saya," kata Lingard kepada West Ham TV.

"Itulah tujuan utamanya. Saya hanya ingin menikmati sepak bola saya dan kembali bermain lagi dan mengembalikan kaki saya ke lapangan," ujar pemain pinjaman MU ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berpengalaman

Lingard telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain musim ini, setelah hanya tampil dalam dua pertandingan Piala Liga dan satu pertandingan Piala FA.

Meski begitu pengalamannya di pertandingan besar terbukti sangat berharga bagi The Hammers, terlebih mereka sedang membidik tempat di Eropa.

3 dari 5 halaman

Arah Benar

“Ada banyak klub yang terlibat, tetapi bagi saya pribadi, saya merasa ini adalah langkah yang tepat. Klub menuju ke arah yang benar. Kami berada di jalur yang benar dan saya di sini untuk membantu, "kata Lingard.

"Saya jelas memiliki hubungan sebelumnya dengan manajer seperti dia di MU dan saya pernah bermain di bawahnya sebelumnya, jadi dia tahu kualitas saya dan apa yang bisa saya bawa ke tim."

"Saya kenal beberapa pemain juga - saya tahu [Rice] Desember sangat baik dari tim Inggris - dan saya merasa saya benar-benar bisa beradaptasi di sini dengan cepat," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Dibutuhkan

Sementara itu, fleksibilitas para gelandang serang adalah sesuatu yang menarik bagi Moyes. Dia menilai Lingard sangat cocok untuk timnya.

"Saya pernah melihatnya bermain di sisi kiri. Dia bermain untuk Inggris sebagai No10, dia bermain untuk Inggris sebagai No8, dan saya benar-benar berpikir jika kami membutuhkannya sebagai False 9, dia bisa melakukannya juga," kata Moyes.

5 dari 5 halaman

Serba Guna

"Kami membawa keserbagunaan itu, saya ingin mencoba mendapatkan tim yang energik saat ini dan Jesse telah dikenal karena tingkat kerja dan usahanya, jadi saya pikir dia akan cocok dengan apa yang kami miliki," ujarnya.

Lingard tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan juara bertahan Liverpool setelah West Ham melewatkan tenggat waktu Jumat pukul 12 malam untuk menyelesaikan kesepakatan. Gelandang itu berharap bisa melakukan debutnya di Hammers pada Rabu malam saat bertandang ke Aston Villa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola