Lini Belakang Liverpool Kritis, Klopp Tak Yakin Dapatkan Bek Berkualitas di Bursa Januari

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Jan 2021, 00:00 WIB
Diperbarui 30 Jan 2021, 00:00 WIB
Ragam Ekspresi Jurgen Klopp Saat Liverpool Dikalahkan Southampton
Perbesar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (5/1/2021). Liverpool takluk 0-1 menghadapi Southampton. (AFP/Adam Davy/pool)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak yakin bisa mendapatkan bek berkualitas di bursa Januari ini. Padahal, Liverpool bisa dibilang butuh bek demi menanggulangi badai cedera.

"Saya tidak yakin ada bek tengah berharga 80 juta pound sterling tersedia saat ini," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Ya, Liverpool saat ini kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang dibekap cedera. Belakangan, Joel Matip menyusul kedua rekannya itu naik ke meja operasi.

Situasi tersebut mau tak mau membuat Klopp pusing. Pasalnya, Liverpool tak punya pemain lagi yang berposisi sebagai bek tengah murni.

Manajer asal Jerman itu sampai harus menduetkan Jordan Henderson dan Fabinho di jantung pertahanan. Padahal, kedua pemain berposisi sebagai gelandang.

 

2 dari 4 halaman

Target Jangka Panjang

Sadio Mane, Liverpool, Tottenham Hotspur
Perbesar
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane dalam laga kontra Tottenham Hotspur pada pekan ke-20 Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat (29/1/2021). Liverpool menang 3-1 dalam pertandingan ini. (Shaun Botterill/Pool via AP)

Lebih lanjut, Klopp mengatakan Liverpool tak ingin sembarangan merekrut bek. Mereka ingin sang pemain menjadi bagian dari rencana jangka panjang klub.

"Semuanya jangka panjang. Ini adalah tentang mencari solusi dan itulah yang sedang kami kerjakan," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 30 Januari 2021

19.30 WIB, Everton vs Newcastle United

22.00 WIB, Crystal Palace vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB, Manchester City, Sheffield United

22.00 WIB, West Bromwich Albion vs Fulham

Minggu 31 Januari 2021

00.30 WIB, Arsenal vs Manchester United

03.00 WIB, Southampton vs Aston Villa

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓