Sukses

Bocah Ajaib Brasil Kalahkan Messi dan Neymar

Pemain berusia delapan tahun mengalahkan Messi dan Neymar sebagai pemain termuda yang dikontrak Nike.

Liputan6.com, Jakarta- Bocah berusia delapan tahun Kauan Basile menjadi buah bibir di Brasil pada penghujung Januari 2021. Basile mengalahkan pencapaian Lionel Messi dan Neymar Jr.

Basile sudah dikontrak perusahaan apparel ternama Nike meski baru delapan tahun. Basile digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik Brasil selanjutnya.

Meski masih bau kencur dan belum ada jaminan bakal sukses saat remaja, Nike berani mengambil risiko. Seperti dikutip dari Marca, Nike telah mengontrak Basile selaam tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama dua tahun lagi.

Keberanian Nike mengontrak Basile sungguh mengejutkan. Seorang Messi saja baru dikontrak perusahaan apparel pada umur 15 tahun. Neymar di usia 13.

Nike nampaknya punya keyakinan kuat bila Basile akan bisa menjadi pemain hebat walau butuh beberapa tahun lagi untuk meraup keuntungan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Ayah

Basile merupakan putra dari mantan pemain Corinthians Andrezinho. Sang ayah yakin Nike tidak melakukan blunder karena Basile akan jadi pemain besar di masa depan.

"Dia adalah pemain dengan kemauan yang luar biasa untuk menang, dia memiliki banyak kualitas teknis," jelas Andrezinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.