Sukses

Jelang Arsenal vs MU, Arteta Sebut Setan Merah Bisa Kalahkan Siapa Saja

Arsenal menghadapi ujian serius pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. Mereka akan kedatangan Manchester United, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal menghadapi ujian serius pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. Mereka akan kedatangan Manchester United (MU), Minggu (31/1/2021) dinihari WIB.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, skuatnya harus konsentrasi 100 persen jika ingin memetik poin penuh. Pasalnya, Arteta merasa MU sangat membahayakan.

"Mereka punya kapasitas dan kualitas untuk mengalahkan tim mana pun di dunia. Kami tahu kami harus berada di level terbaik karena tuntutan di pertandingan ini sangat tinggi," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Duel di Emirates Stadium menjanjikan laga yang atraktif. Itu lantaran kedua tim sedang dalam performa terbaik.

Arsenal yang sempat terpuruk, berhasil bangkit dan kini bertengger di posisi sembilan klasemen. Sementara itu, MU justru muncul sebagai salah satu kandidat juara, meski terseok-seok di paruh pertama.

Arteta mengatakan, Arsenal harus tampil lebih baik daripada saat mengalahkan Southampton 3-1. Manajer asal Spanyol itu pun mengaku terus mengasah taktik agar memetik tiga poin di laga nanti.

"Kami harus lebih baik daripada saat pertandingan Selasa lalu agar bisa mengalahkan mereka. Itulah yang saat ini kami tengah siapkan," katanya.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Martin Odegaard

Di sisi lain, Arteta juga membahas soal kans Martin Odegaard tampil di laga melawan MU. Menurutnya, pemain yang baru didatangkan dari Real Madrid tersebut masih harus beradaptasi.

"Terlalu dini untuk memutuskan. Mari lihat performanya di latihan. Jangan khawatir," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 30 Januari 2021

19.30 WIB, Everton vs Newcastle United

22.00 WIB, Crystal Palace vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB, Manchester City, Sheffield United

22.00 WIB, West Bromwich Albion vs Fulham

Minggu 31 Januari 2021

00.30 WIB, Arsenal vs Manchester United

03.00 WIB, Southampton vs Aston Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola

  • Mikel Arteta