Sukses

Martial Dapat Nasihat Jelang Arsenal vs MU di Liga Inggris

Manchester United (MU) akan meladeni Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB di Emirates Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan meladeni Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB di Emirates Stadium. Jelang laga, bomber MU, Anthony Martial mendapat wejangan dari legenda MU, Dwight Yorke.

Martial belum juga menemukan performa terbaiknya dalam beberapa laga terakhir MU. Terkini, bomber asal Prancis itu tampil buruk saat MU kalah 1-2 dari Sheffield United.

Di musim ini, Martial telah tampil 25 kali bagi MU. Namun striker berusia 25 tahun tersebut baru menyarangkan lima gol.

Performa buruk itu mengundang keprihatinan Yorke. Ia pun memahami kesulitan yang dialami juniornya tersebut.

"Datang ke Liga Inggris itu sulit bagi siapa pun dan dia masih ada di fase itu. Saya menyebutnya tahap edukasi dalam sepak bola," kata Yorke seperti dilansir situs resmi MU.

Martial sendiri datang ke MU dari AS Monaco pada awal 2015/16. Hingga musim keenam, ia telah tampil 247 kali dan mencetak 76 gol.

Yorke mengatakan, Martial harus mengurangi aktif di media sosial. Menurutnya, hal itu bisa membantu kepercayaan dirinya. "Saya tidak terlalu banyak membaca berita. Anda hanya harus berusaha mendapat kepercayaan diri manajer dan rekan setim," kata Yorke.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijadikan Kambing Hitam

Menurut Yorke, Martial kerap kali dijadikan kambing hitam saat MU tampil buruk.Hal itulah yang membuat kemampuan Martial tidak terlihat.

"Saya kira dia pemain fantastis untuk apa yang dia baw untuk tim. Tetapi menurut saya dia terlalu sering dijadikan kambing hitam," kata Yorke mengakhiri.

Yorke sendiri merupakan pahlawan MU saat meraih treble winners di musim 1998/99. Meski hanya empat musim berkostum Setan Merah, Yorke menyarangkan 65 gol dalam 152 kali penampilan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 30 Januari 2021

19.30 WIB, Everton vs Newcastle United

22.00 WIB, Crystal Palace vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB, Manchester City, Sheffield United

22.00 WIB, West Bromwich Albion vs Fulham

Minggu 31 Januari 2021

00.30 WIB, Arsenal vs Manchester United

03.00 WIB, Southampton vs Aston Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • martial

  • Berita Bola

  • Sepak Bola