Sukses

Arsenal vs MU di Liga Inggris : Mikel Arteta Ingin Jaga Momentum

Arsenal akan menghadapi laga penting melawan Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi laga penting melawan Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB. Tekad menjaga momentum positif diusung Arsenal pada laga ini.

"Kami ingin momentum ini tetap ada. Tetap rendah hati dan mengerti masih banyak hal yang kami harus perbaiki," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Seperti diketahui, Arsenal sempat terpuruk di paruh pertama musim ini. Meriam London bahkan nyaris masuk ke zona degradasi.

Namun peruntungan Arsenal berbalik 180 derajat. Pierre Emerick Aubameyang dkk. mampu melesat ke peringkat sembilan berkat 4 kemenangan, dan 1 hasil imbang di lima laga terakhir Liga Inggris.

Bagi Arteta, pencapaian itu belumlah cukup. Menurutnya, Arsenal masih tertinggal dari tim-tim lain.

"Ada banyak hal yang kami harus kejar dan lewati di setiap pertandingan. Mari lihat di mana ujung perjalanan ini," katanya.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkesan

Lebih lanjut, Arteta mengaku terkesan dengan kekompakan para pemain. Menurutnya, keberhasilan bangkit di paruh kedua menunjukkan karakter pemain Arsenal.

"Saya benar-benar terkesan dengan ketekunan yang ditunjukkan mereka. Anda benar-benar melihat karakter dan nilai sebuah klub ketika dalam masa sulit," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 30 Januari 2021

19.30 WIB, Everton vs Newcastle United

22.00 WIB, Crystal Palace vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB, Manchester City, Sheffield United

22.00 WIB, West Bromwich Albion vs Fulham

Minggu 31 Januari 2021

00.30 WIB, Arsenal vs Manchester United

03.00 WIB, Southampton vs Aston Villa

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mikel Arteta

  • Berita Bola

  • Sepak Bola