Sukses

BWF World Tour Finals : Ahsan/Hendra Rebut Tiket Semifinal

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 setelah menjadi runner up Grup B.

Liputan6.com, Bangkok - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Tiket itu diraih setelah ganda putra Indonesia tersebut mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia di laga ketiga penyisihan Grup B 18-21, 21-17, dan 21-11.

Ahsan/Hendra finis sebagai runner up Grup B. Sedangkan tampil sebagai juara grup ialah pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/2021) siang WIB, Ahsan/Hendra harus menang untuk meraiht iket semifinal. Pasalnya, pasangan yang dijuluki The Daddies ini baru menang sekali.

Di game pertama, Ahsan/Hendra tampil begitu agresif dan terus memimpin perolehan poin. Tapi saat skor imbang 17-17, mereka justru melakukan kesalahan hingga Chia/Soh memenangkan game ini.

Ahsan/Hendra tampil lebih solid di game kedua. Pasangan peringkat dua dunia tersebut tampil lebih menekan dan mengurangi kesalahan. Game ini dimenangkan Ahsan/Hendra.

Di game penentuan atau ketiga, Ahsan/Hendra tidak memberi kesempatan kepada Chia/Soh untuk mengembangkan permainan. Ditambah, pasangan Malaysia itu sering membuat kesalahan. Hingga akhirnya smes keras menyilang Ahsan menyudahi perlawanan Chia/Soh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Greysia/Apriyani

Sayang, langkah Ahsan/Hendra ke semifinal tidak diikuti pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri Indonesia kalah dari wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 13-21 dan 17-21.

Meski mengoleksi dua kemenangan, Greysia/Apriyani hanya finis di posisi ketiga klasemen Grup A. Sementara juara grup ditempati Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan dan Chow/Lee di posisi runner up.

 

3 dari 3 halaman

Ganda campuran

Indonesia berpeluang meloloskan wakil lainnya ke semifinal melalui nomor ganda campuran. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dari Malaysia pada laga terakhir Grup B.

Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bertemu Seo Seung Jae/Chae Yujung dari Korea Selatan di Grup A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.