Sukses

Tottenham Dipecundangi Liverpool, Mourinho Mengaku Tidak Berteman dengan Klopp

Manajer Tottenham Jose Mourinho mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak berteman dengan Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur dipecundangi Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris. Harry Kane dan kolega kalah 1-3 di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Tiga gol Liverpool disumbang Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane. Sedangkan Tottenham hanya bisa membalas lewat gol Pierre Emil Hojbjerg.

Hasil ini membawa Liverpool naik ke peringkat empat klasemen dengan 37 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Tottenham tetap di posisi enam dengan 33 poin dari 19 laga.

Tetapi sebelum laga ini, Manajer Tottenham Jose Mourinho mengaku tidak berteman dengan Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Mengapa?

 

Saksikan Vide Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Mourinho

Jose Mourinho bukanlah orang yang cenderung berteman di sepak bola profesional, terutama dengan manajer yang merupakan rival langsungnya.

Saat melatih Real Madrid, dia tidak berteman baik dengan Pep Guardiola atau Diego Simone. Saat jadi manajer Chelsea, kita semua ingat persaingan juru taktik asal Portugal itu dengan Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Kini, saat menjadi manajer Tottenham, Mourinho mengaku tidak berteman dengan Klopp. "Saya bukan teman Jurgen karena saya tidak pernah punya waktu dengan Jurgen," katanya seperti dikutip Liverpool Echo.

 

3 dari 4 halaman

Tidak ada Masalah

Meski demikian, Mourinho menyatakan tidak punya masalah dengan Klopp. "Jadi, jika Anda memiliki kesamaan, ketika Anda mengenal orang itu dengan baik, Anda dapat mengatakan 'Saya suka dia, dia adalah teman saya' atau 'Saya tidak suka dia, dia bukan teman saya'," ucapnya.

"Dengan Jurgen, lima menit sebelum pertandingan, lima menit setelah pertandingan. Apa yang dapat saya katakan tentang Jurgen? Dia adalah rekan kerja yang saya hormati. Yang tidak bermasalah dengan saya. Dia sama denganku, tidak ada masalah sama sekali," pungkas Mourinho.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.