Sukses

Gara-gara Postingan Bareng Georgina Rodriguez, Bintang Juventus Terancam Hukuman

Superstar Juventus Ronaldo sedang diselidiki atas potensi pelanggaran aturan Covid-19. Dia tengah merayakan ulang tahun bersama kekasihnya Georgina Rodriguez.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dilaporkan tengah diselidiki polisi atas dugaan pelanggaran aturan Covid-19. Mantan pemain Manchester Unied atau MU ini bisa menghadapi hukuman karena bepergian antar wilayah di Italia selama pandemi virus corona.

Seperti dilansir Goal.com, pihak kepolisian Valle d'Aosta memulai penyelidikan setelah muncul postingan pacar Ronaldo, Georgina Rodriguez, di media sosial yang memperlihatkan pasangan ini sedang mengendarai mobil salju di sebuah resor pegunungan di Italia awal pekan ini.

Undang-undang Italia saat ini melarang perjalanan antara "zona oranye" Covid-19 kecuali melanjutkan ke rumah kedua atau menerima izin yang sah untuk alasan pekerjaan. Namun, pasangan itu telah dituduh melanggar protokol tersebut untuk merayakan ulang tahun ke-27 Rodriguez.

Menurut laporan di Italia, Ronaldo membawa model Argentina itu dari wilayah Piedmont ke Valle d'Aosta pada hari Selasa untuk bermalam di sebuah hotel resor sebelum kembali ke Turin.

Penyerang klub raksasa Liga Italia berusia 35 tahun itu dan kekasihnya bisa menghadapi denda besar jika terbukti melanggar aturan virus Covid-19. Padahal, Italia saat ini terlibat dalam krisis politik di tengah meningkatnya jumlah kasus gelombang kedua di seluruh negeri.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sombong

Pemenang Ballon d'Or lima kali ini, sebelumnya dinyatakan positif mengidap Covid-19 awal musim ini, dan menghadapi kritik setelah melapor untuk tugas internasional dengan Portugal tak lama sebelum didiagnosis.

Pemain asal Portugal itu meninggalkan tim nasional untuk melakukan perjalanan setelah kondisi kesehatannya dilaporkan. Menteri olahraga Italia Vincenzo Spadafora bereaksi dengan menyebut tindakan striker itu "sombong" dan "tidak sopan".

3 dari 5 halaman

Bantah

Ronaldo membantah melakukan kesalahan sebelum menjalani masa karantina selama 10 hari yang memaksanya melewatkan empat pertandingan berturut-turut untuk Juventus.

Setelah itu Ronaldo membuat gol yang telah lama ditunggu-tunggu setelah tes negatif sebelum pertandingan Liga Italia melawan Spezia, dan menandai kesempatan itu dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1.

4 dari 5 halaman

Siap Bermain

Terlepas dari kenyataan bahwa dia sekarang sedang diselidiki oleh otoritas Italia, Ronaldo akan memenuhi syarat untuk kembali memperkuat Juventus ketika mereka melakukan perjalanan ke Sampdoria pada hari Sabtu.

Ronaldo akan beristirahat terlebih dahulu untuk menghadapi pertandingan itu. Sebelumnya, dia tak dimainkan kemenangan 4-0 perempat final Coppa Italia atas SPAL pada pertengahan pekan.

5 dari 5 halaman

Perbaiki Peringkat

Juventus saat ini tengah berupaya memperbaiki posisinya di klasemen Liga Italia. Mereka bisa naik ke posisi ketiga jika bisa mengalahkan Sampdoria.

Pemimpin klasemen AC Milan saat ini unggul tujuh poin dari mereka setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo

  • Georgina Rodriguez