Sukses

Dua Pemain MU Jadi Korban Rasis Usai Kekalahan Lawan Sheffield United

Dua pemain MU yaitu Axel Tuanzebe dan Anthony Martial menjadi korban rasisme usai pertandingan melawan Sheffield United.

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain Manchester United (MU), Anthony Martial dan Axel Tuanzebe seperti sudah jatuh tertimpa tangga. Selain kalah di Liga Inggris, kedua pemain juga mendapatkan serangan rasisme di akun media sosial mereka pada Rabu atau Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Anthony Martial main 90 menit di Old Trafford. Sedangkan Tuanzebe digantikan pada menit ke-83.

Usai pertandingan, seperti dilansir Skysports, kedua pemain mendapatkan serangan di akun instagram mereka. Komen rasis simbol juga ditemukan di akun twitter Tuanzebe.

Sontak perilaku tak bertanggung jawab itu mendapatkan respon langsung dari pemain MU. Kapten MU Harry Maguire dan Marcus Rashford diantaranya yang memberi dukungan.

"MU melawan rasisme. Kami tak akan menolerirnya," tulis Harry Maguire di akun twitternya.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Jijik

MU secara khusus menyerang para pelaku rasial. MU menilai perilaku seperti itu menjijikan dan hanya dilakukan oleh idiot.

"Semua yang ada di MU merasa jijik dengan perilaku rasial yang diterima pemain di sosial media setelah laga semalam," begitu pernyataan klub.

"Kami terang-terangan mengutuk itu dan menyerukan fans lain juga mengutuk aksi seperti itu di sosial media."

 

3 dari 5 halaman

Kejar Pelaku

 

Organisasi anti rasisme, kick it out juga mengutuk aksi ini. Mereka juga ingin perusahaan media sosial bisa melacak pelaku.

"Kami kecewa karena pemain terus menjadi subjek rasisme di sosial media. Ini tak bisa diterima," kata ketua Kick It Out, Sanjay Bhandari seperti dikutip Skysports.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jumat 29 Januari 2021

03.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheffield United

  • Axel Tuanzebe