Sukses

Dikalahkan Sheffield, MU Samai Rekor Kandang Terburuk Sejak Era Moyes

MU sudah kalah di kandang sendiri empat kali pada Liga Inggris 2020-2021.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United secara mengejutkan kalah dari Sheffield Unied 1-2 pada lanjutan Liga Inggris pada Kamis (28/1/2021) dinihari WIB. Setan Merah pun gagal kembali ke puncak klasemen.

Kekalahan MU dari Sheffield sungguh mengejuatkan. MU sedang dalam tren positif. Sedangkan Sheffield terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris. Sebelum berkunjung ke Old Trafford, Sheffield cuma mendapat lima poin saja musim ini.

Ini menjadi kekalahan MU keempat MU di kandang sendiri sejak Liga Inggris 2020-2021 dimulai. Jumlah empat kekalahan di kandang menjadi yang terbanyak sejak musim 2013- 2014.

Ketika itu MU kalah enam kali di bawah asuhan David Moyes dan sekali saat dipegang caretaker Ryan Giggs.

Selain Sheffield United, tiga tim lain yang berhasil mengalahkan MU di kandang pada musim ini adalah Crystal Palace, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buruk di Kandang

Pada musim 2020-2021, MU cuma berada di posisi 10 klasemen jika diurutkan berdasarkan performa di kandang sendiri.

MU saat ini nangkring di urutan dua dengan 40 poin berkat performa bagus di kandang kawan. MU menang delapan kali di laga away. Sedangkan di kandang baru empat kali menang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheffield United

  • Berita Bola

  • Sepakbola