Sukses

Mantan Pemain MU Bakal Beli Klub Liga Inggris

Eks pemain MU sedang memimpin konsorsium untuk membeli klub Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain Manchester United atau MU Darron Gibson. Meski masih aktif bermain, Gibson bakal membeli salah satu klub Liga Inggris, Wigan Athletic.

Gibson dikabarkan The Athletic memimpin sebuah grup konsorsium mengejutkan yang berencana membeli Wigan yang kini berkompetisi di League One dan sedang krisis ekonomi.

Konsorsium pimpinan Gibson dikabarkan sangat difavoritkan bakal mengambil alih kepemilikan Wigan. Bulan lalu Wigan batal dibeli investor asal Spanyol.

Gibson tidak sendirian akan membeli Wigan. Konsorsiumnya terdiri dari 38 individu atau kelompok. Konsorsium Gibson ini sudah melakukan pendekatan kepada pengelola Wigan, Gerald Krasner dan Paul Stanley.

Bahkan empat dari mereka bahkan telah memberikan bukti dana yang diperlukan untuk membawa proses ke tahap berikutnya jika diberi lampu hijau.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Aktif Bermain

Gibson sendiri baru berusia 33 tahun. Saat ini Gibson masih aktif bermain bersama Salford City di League Two alias satu kasta di bawah Wigan.

Nama Gibson mulai dikenal publik saat bermain di MU dari tahun 2005 sampai 2012. Sayangnya karier Gibson tak cemerlang. Dia terus menurun hingga akhirnya berlabuh di Salford.

Menariknya Gibson pernah bermain untuk Wigan di musim 2018-2019.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.