Sukses

Hasil BWF Wolrd Tour Finals : Ahsan/Hendra Ungkap Penyebab Kekalahan dari Pasangan Korea

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan kekalahan pada laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals.

Liputan6.com, Bangkok - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah di laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020. Ganda putra Indonesia itu kalah dari pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae 19-21 dan 16-21 dalam waktu 36 menit.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1/2021), Ahsan/Hendra lambat start pada awal game pertama. Pasangan nomor dua dunia ini tertinggal 3-8 sebelum memperkecil skor menjadi 10-11.

Setelah interval, kejar-mengejar poin pun terjadi dan Ahsan/Hendra berbalik memimpin 19-18. Tapi, Choi/Seo meraih tiga poin berturut-turut untuk memenangkan game ini.

Pada game kedua, kedua pasangan saling susul-menyusul dalam mendapatkan poin. Namun setelah skor 16-15, Ahsan/Hendra kembali harus mengakui keunggulan Choi/Seo yang merebut enam poin beruntun.

"Sangat kecewa karena kami melakukan terlalu banyak kesalahan," kata Ahsan setelah pertandingan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Strategi tak berhasil

Ahsan mengatakan dia dan Hendra sebenarnya siap menjalani pertandingan yang panjang. Namun, strategi mereka tak berjalan di lapangan.

"Mereka memiliki pertahanan yang bagus, dan ketika mereka melakukan serangan balik, kami belum siap," ucapnya.

"Kami siap untuk menjalani pertandingan yang panjang karena mereka cukup mantap dalam reli dan kami memiliki rencana untuk masuk, tetapi di lapangan rencana kami tidak berhasil." 

 

 

3 dari 4 halaman

Lawan Malaysia

Di laga terakhir, Jumat, 29 Januari, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. "Saya berharap kami akan menjadi lebih baik besok," pungkas Ahsan.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-6: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia)

Pertandingan ke-8: Chou Tien Chen (Chinese Taipei) vs Anthony Sinisuka Ginting

Lapangan 2

Pertandingan ke-9: Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pertandingan ke-10: Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.