Sukses

Hasil Liga Inggris : Chelsea Imbang, MU Dikalahkan Sheffield United

Chelsea dan MU meriah hasil kurang maksimal di Liga Inggris kali ini

Liputan6.com, Manchester - Thomas Tuchel gagal memetik kemenangan di debutnya sebagai manajer Chelsea. Menjamu Wolverhampton, Chelsea hanya memetik hasil imbang tanpa gol dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dinihari WIB.

Seperti diketahui, manajemen Chelsea baru saja memecat Frank Lampard dari kursi manajer. Sebagai gantinya, manajemen lalu menunjuk Tuchel, yang juga baru lengser dari jabatan sebagai pelatih klub Prancis, PSG.

Di bawah Tuchel, Chelsea memainkan formasi 4-2-3-1 dengan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Sementara itu, Wolves sendiri menerapkan taktik 3-4-3.

Chelsea berhasil tampil dominan atas Wolves. Menurut catatan statistik, Giroud dkk. membuat 78,9 persen penguasaan bola dan 820 operan.

Sayangnya, dominasi itu sama sekali tak berguna. Hingga pertandingan berakhir, angka 0-0 tetap terpampang di papan skor.

Di tempat terpisah, Manchester United (MU) di luar dugaan kalah 1-2 dari tamunya, Sheffield United 1-2. Gol Sheffield ke gawang MU dicetak Kean Bryan (23') dan Oliver Burke (74').

Sementara, satu gol MU dicetak Harry Maguire di menit 64. Dengan kekalahan ini, MU gagal menggusur Manchester City dari puncak klasemen.

Berikut hasil Liga Inggris dinihari tadi

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Kamis 28 Januari 2021

Burnley 3-2 Aston Villa

Chelsea 0-0 Wolverhampton

Everton 1-1 Leicester City

Manchester United 1-2 Sheffield United

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.